Jemput Bola Vaksinasi Berjalan Lancar di Iduladha JIS

oleh -

JAKARTAPEDIA.co.id – Dalam rangka menyambut Iduladha 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS), Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta membuka sentra vaksinasi booster, Swab PCR, dan Antigen di Ramp Barat dan Ramp Timur JIS, sejak Jumat (8/7/2022).

Dalam 3 hari pelaksanaannya, total 362 orang telah divaksin dosis ketiga (booster). Sementara 26 orang dilakukan vaksin dosis pertama, dan 3 orang divaksin dosis kedua.

Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti, menyatakan, vaksinasi dosis 3 saat ini sudah dijadikan syarat oleh pemerintah untuk melakukan perjalanan luar dan dalam negeri.

Di mana bagi yang sudah booster tidak diharuskan menunjukkan bukti antigen atau PCR negatif.

Untuk itu, pihaknya terus berupaya melakukan jemput bola pelaksanaan vaksinasi untuk melindungi masyarakat.

Salah satunya, seperti yang telah dilakukan di JIS menggunakan mobil vaksin keliling secara gratis.

“Alhamdulillah berjalan lancar. Kami ucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah membantu pelaksanaan vaksinasi di area JIS. Ke depan kami akan terus memastikan agar cakupannya lebih luas dan lebih banyak masyarakat di DKI yang telah terlindungi dengan vaksinasi,” terang Widyastuti pada Minggu (10/7/2022).

Berdasarkan data terkini Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hingga 10 Juli 2022 pukul 06.00 pagi, untuk Vaksinasi Program, total dosis 1 saat ini sebanyak 12.568.065 orang.

Sedangkan, total dosis 2 kini mencapai 10.739.921 orang (106,5%). Dan vaksinasi dosis ke-3 (booster) juga dilakukan. Total dosis 3 sampai saat ini sebanyak 4.158.646 orang.

Bagi masyarakat ber-KTP seluruh Indonesia dapat mengakses layanan vaksinasi di DKI Jakarta. Informasi terkait vaksinasi di DKI Jakarta dapat dipantau melalui media sosial @dkijakarta, @dinkesdki, dan @jsclab, serta aplikasi JAKI. (dra/ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *