Ingin Mengabdi di Tempat Kelahiran, Yadi Rusmayadi ASN Disdukcapil DKI Jakarta Ajukan Cuti untuk Ikut Pilkada 2024

oleh -
Yadi Rusmayadi, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan (Dukcapil) DKI Jakarta maju menjadi Calon Bupati Purwakarta di Pilkada 2024. (ist)

JAKARTAPEDIA.co.id – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 serentak akan berlangsung. Termasuk di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat telah bermunculan sejumlah kandidat baru. Salah satunya Yadi Rusmayadi, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan (Dukcapil) DKI Jakarta.

Anak buah Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono itu merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang malang melintang di berbagai posisi struktural. Mulai dari staf, lurah dan camat.

Namun, tahun ini dia bakal mengundurkan diri sebagai ASN karena hendak mengikuti Pilkada 2024 Purwakarta.

“InsyaAllah ( Ikut Pilkada Purwakarta). (Akan mundur sebagai ASN), nanti jika sudah dapat nomor dari KPU. Sekarang paling cuti dulu, mungkin besok (mengajukan cuti),” ujar Yadi dalam pesan singkatnya, Selasa (30/4/2024).

Yadi Rusmayadi merupakan kandidat potensial untuk menjadi Bupati Purwakarta periode 2024-2029. Saat Yadi Rusmayadi, kandidat lainnya untuk Bupati Purwakarta adalah Anne Ratna Mustika (Bupati Purwakarta 2018-2023), juga ada nama Deni Ahmad Haedari, Ivan Kuntara, Zaenal Arifin, RBH (Raden Budi Hermawan), Saepul Bahri Binzen, Deni Ahmad Haidar, Astri Novita Sari, H. Sona Maulida hingga Hidayat.

Namun, bos Sate Maranggi H Yetty ini memastikan akan mengabdi ke tempat kelahiran, Purwakarta setelah sekian lama turut menata Jakarta hingga lebih baik seperti sekarang ini.

Bahkan, Yadi pun mengaku intens berkomunikasi dengan beragam Partai politik, termasuk dengan Ambu Anne, mantan Bupati Purwakarta yang kemungkinan menjadi lawan politiknya. Dia meyakini bisa mewujudkan koalisi gemuk untuk menjadikan Purwakarta lebih baik ke depannya.

“Sejauh ini sudah komunikasi semua, kemungkinan koalisi gemuk, termasuk komunikasi sama bu Anne, bisa jadi lawan bisa jadi kawan, tapi komunikasi sama beliau cukup baik,” katanya.

Dengan slogan Purwakarta Ngahiji, Yadi Rusmayadi bertekad bisa membawa Purwakarta menjadi daerah nomor satu dalam berbagai aspek pelayanan masyarakat. Yadi akan mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun Purwakarta menjadi kota maju dan bermartabat. (ig/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *