60 PPLL Dishub Jakael Bantu Layanan Mudik Lebaran di Terminal

oleh -
Personel Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Selatan tetap bertugas untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas (lalin) di sejumlah titik rawan kemacetan saat cuti bersama Lebaran. (ist/bj)

JAKARTAPEDIA.co.id – Personel Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Selatan tetap bertugas untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas (lalin) di sejumlah titik rawan kemacetan saat cuti bersama Lebaran.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Bernad Octavianus Pasaribu mengatakan, sejumlah lokasi rawan kemacetan tersebut yakni kawasan destinasi wisata seperti, Taman Margasatwa Ragunan (TMR) dan Tebet Eco Park.

“Selain tempat wisata, kita juga mengerahkan personel dalam mengatur lalu lintas di beberapa exit tol dan posko-posko mudik di 10 kecamatan,” ujarnya, Senin (15/4/2024).

Bernad merinci, untuk pengaturan lalin di kawasan TMR dikerahkan sebanyak 25 personel yang ditempatkan di pintu-pintu masuk dan akses jalan utama. Kemudian, di kawasan Tebet Eco Park sebanyak 8 personel.

“Kami juga mengerahkan 8 personel di exit Tol Fatmawati dan exit Tol Lebak Bulus. Selain itu, sebanyak 20 personel ditempatkan di posko-posko di 10 Kecamatan dengan masing-masing kecamatan terdapat 2 personel,” terangnya.

Ia menambahkan, untuk personel yang bertugas pada masa libur dan cuti bersama Lebaran sudah dibagi sesuai Surat Perintah Tugas (SPT).

“Untuk waktu libur dan tugas sudah kita atur. Ada yang sebelum dan sesudah Lebaran. Kalau ada yang urgent atau kepentingan mendesak kita atur dibagi rata per hari kerjanya. Intinya kita tidak memberatkan personel,” bebernya.

Ia berharap, dengan adanya penempatan petugas di lokasi rawan kemacetan tersebut dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengendara.

“Semoga warga bisa menikmati libur Lebaran dengan penuh suka cita tanpa kendala berarti dalam perjalanan,” ungkapnya.

Sementara itu, Pengawas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Hairudin menuturkan, penempatan personel di kawasan TMR dibagi menjadi beberapa titik yakni, pintu utama, Kementerian Pertanian, dan pintu masuk area barat.

Menurutnya, kepadatan kendaraan pengunjung TMR terjadi pada H+1 dan H+4 Lebaran. Sehingga, sempat diberlakukan sistem buka tutup pada akses Jalan TB Simatupang arah Lebak Bulus dan Pasar Rebo menuju akses Jalan Harsono RM atau Kementerian Pertanian.

“Kita juga setiap harinya mengimbau kepada masyarakat untuk menaati aturan berlalu lintas terutama parkir pada tempat yang sudah disediakan,” tandasnya. (ist/rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *