1.999 Pemudik Tiba di Terminal Pulogebang

oleh -
Komandan Regu Terminal Terpadu Pulogebang, Mujib Thambrin. (ist)

JAKARTAPEDIA.co.id – Sejak pukul 00.00 hingga 08.00 WIB, Selasa (16/4/2024) tercatat ada 1.999 pemudik tiba di Terminal Terpadu Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur.

Komandan Regu Terminal Terpadu Pulogebang, Mujib Thambrin, memperkirakan angka ini akan terus ertambah hingga siang nanti mengingat, masih banyak armada angkutan lebaran yang dalam perjalanan menuju terminal terbesar di Asia Tenggara tersebut.

“Sampai pagi ini angka arus balik yang tiba di Terminal Terpadu Pulogebangn masih cukup tinggi. Jumlahnya mencapai 1.999 orang penumpang yang diangkut menggunakan 240 bus AKAP,” kata Mujib.

Sedangkan jumlah penumpang yang pergi keluar kota usai libur Lebaran pada hari ini hanya 107 orang yang diangukt menggunaan 21 bus.

Jumlah arus balik ini lebih tinggi dibanding waktu yang sama, Senin (15/4/2024) kemarin.

Saat itu, jumlah pemudik yang tiba di terminal ini sebanyak 1.006 penumpang, dengan menggunakan 124 bus AKAP.

Sedangkan untuk keberangkatan atau yang keluar kota dari terminal ini sebanyak 89 orang dengan 21 armada.

Sementara, Joko (35), salah seorang pemudik asal Brebes, Jawa Tengah mengatakan, ia kembali ke Jakarta hari ini untuk menghindari terjebak macet di jalan.

“Kebetulan kemarin ingin libur lama di kampung dan anak juga belum masuk sekolah. Makanya baru kembali ke Jakarta hari ini,”aku penjual nasi goreng di kawasan Ciracas ini. (bj/ig)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *