Tips Sewa Gedung Untuk Resepsi Pernikahan di Jakarta

oleh -

JAKARTAPEDIA.id – Sewa gedung menjadi prioritas utama karena dinilai lebih menunjukkan kualitas pemilik acara, kemudian tak harus repot menata dekorasi ruangan dan tak perlu menambah properti yang dibutuhkan saat acara.

Acara-acara pribadi itupun akan terasa lebih tertata rapi dan mewah ketika diselenggarakan di sebuah gedung pertemuan.

Setiap pasangan memiliki pemikiran yang bebeda untuk konsep pernikahan yang mereka impikan. Biasa itu di dalam sebuah gedung atau pesta pernikahan di luar ruangan. Dan di musim hujan dan cuaca tak menentu kebanyakan orang akan lebih melangsungkan upacara pernikahan dan resepsi pernikahan di dalam gedung.

Hal ini karena dianggap cara yang paling aman dan nyaman untuk pengantin, keluarga dan tamu undangan. Tapi ada masalah lain, Gedung pernikahan dianggap memiliki harga tinggi saat seseorang untuk meyewanya di pesta penikahan.

Dan berikut ini adalah tips menghemat Sewa Gedung untuk upacara dan resepsi pernikahan.

Buat Daftar Keinginan.

Sebelum memikirkan hal lainnya, kamu bisa berdiskusi dengan pasangan dan membuat daftar apa yang diinginkan, mengingat kedua kepribadian tentu memiliki keinginan yang berbeda. Apa pesta yang kalian inginkan pada hari pernikahan?

Sesuatu pedesaan & alam, elegan & mewah, pernikahan taman, atau sesuatu yang lebih spiritual? Maka akan lebih mudah untuk tidak hanyut oleh sesuatu yang tidak benar-benar kalian inginkan.

Anggaran Dana.

Setelah mendapatkan kesepatakan dengan tema pernikahan maka, membuat anggaran berapa banyak dana yang tersedia yang dihabiskan untuk Sewa Gedung pernikahan. Perlu diingat bahwa beberapa tempat juga menyediakan jasa catering, sewa peralatan (kursi, meja, linen, dll) dalam paket harga, sementara yang lainnya tidak. Hal ini tentu saja mempengaruhi jumlah dana pernikahan dari keseluruhan kebutuhan yang diperlukan.

Pilih Tanggal Penikahan.

Pilih tanggal yang pas dan tepat dalam rangka preferensi, yang mungkin menjadi pilihan untuk hari pernikahan. Ini akan menjadi salah satu cara untuk menghemat Sewa Gedung penikahan jika kamu memilih tanggal merah atau hari libur. Hal ini dikarenakan, jika tanggal merah atau hari libur biasanya harga Sewa Gedung pernikahan akan menjadi lebih tinggi. Dan ini membuat anggaran pernikahanmu meningkat.

Untuk harga Sewa Gedung itu sendiri bermacam-macam, tergantung dari luas gedung dan lokasinya. Berikut ini akan dipaparkan tips-tips yang perlu di lakukan sebelum Sewa Gedung sehingga bisa memilih gedung yang diinginkan dan terpuaskan dengan hasilnya.

1. Pilih Lokasi Yang Mudah Diakses Dan Dekat Dengan Fasilitas Umum.

Pemilihan lokasi juga sangat penting dalam mengadakan suatu acara dengan Sewa Gedung. Misalnya acara pameran pribadi lebih baik di tempatkan dalam sebuah gedung di tengah atau di dekat pusat kota.

Sehingga akan memudahkan orang untuk melihat pameran tersebut. Sedangkan untuk pernikahan, Sewa Gedung dengan konsep nuansa alam akan lebih terasa romantis dan berkesan bagi tamu undangan yang datang.

Usahakan tempat Sewa Gedung tersebut dekat dengan berbagai fasilitas umum seperti pom bensin, minimarket, ATM, dan lain-lain. Hal ini akan sangat berguna jika membutuhkan tambahan properti atau kebutuhan pada saat acara berlangsung.

2. Satukan Konsep Acara Dengan Dekorasi Luar Gedung.

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum Sewa Gedung adalah memilih gedung yang sesuai dengan konsep acara. Pernikahan misalnya, pilihlah gedung yang bernuansa elegan, romantis, dan mempunyai taman yang cukup luas.

Pemilihan ini didasarkan pada konsep pernikahan yang bersifat sakral namun penuh dengan aroma cinta sehingga akan muncul keserasian dan keselarasan antara konsep pernikahan dan gedung yang digunakan. Begitupun ketika seseorang memilih Sewa Gedung untuk acara lain. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *