Liburan Bingung Mau Kemana? Kunjungi Hajatan Ragunan di Bumi Perkemahan Ragunan

oleh -

JAKARTAPEDIA.co.id – Bagi anda yang masih bingung untuk menghabiskan waktu akhir pekan, tidak ada salahnya ada mengisi liburan dengan mengunjungi Hajatan Ragunan, di Bumi Perkemahan Ragunan, Jalan Harsono RM, Kelurahan Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu. Hajatan Ragunan akan dihelat 16-17 Desember 2023.

Hajatan Ragunan akan mengusung konsep seni dan budaya Betawi serta keberagaman.

Acara juga akan dimeriahkan pentas musik, penampilan senin budaya Betawi, bazar, fashion show, hingga aneka lomba.

Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Ragunan, Asep Umar mengatakan, Hajatan Ragunan dapat menjadi ajang warga untuk saling bersilaturahmi dengan warga lainnya serta dapat menambah pengetahuan mengenai budaya Betawi.

“Hajatan Ragunan diprakirakan dikunjungi 10.000 orang. Saya mengajak masyarakat untuk datang dan menikmati rangkaian acara di Hajatan Ragunan,” ujarnya, Jumat (15/12/2023).

Menurutnya, Hajatan Ragunan ini diinisiasi oleh Jarang Taruna setempat bekerjasama dengan sejumlah stakeholder.

“Saya menyampaikan apresiasi atas inisiatif Karang Taruna Kelurahan Ragunan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kelurahan Ragunan, Indah Nuansa Bukusu menambahkan, Hajatan Ragunan Tahun 2023 menjadi aksi nyata pemuda dalam memberikan dampak positif kepada lingkungannya.

“Kegiatan ini bukan hanya melestarikan budaya Betawi tetapi juga dalam rangka meningkatkan perekonomian UMKM di wilayah Kelurahan Ragunan,” tandasnya. (bj/dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *