Selasa Dini Hari, Kebakaran Terjadi di Beberapa Wilayah Jakarta Berhasil Dipadamkan

oleh -

JAKARTAPEDIA.co.id – Sejumlah peristiwa kebakaran terjadi di beberapa wilayah di DKI Jakarta pada Selasa (3/10/2023) dini hari, berdasarkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta.

Informasi yang diunggah BPBD DKI Jakarta melalui akun X/Twitter @BPBDJakarta dan dipantau di Jakarta, Selasa pagi, menyebutkan kebakaran terjadi di Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat; Kecamatan Cakung, Jakarta Timur; dan Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kebakaran di toko agen sekaligus rumah tinggal di Jalan Cideng Barat RT 10 RW 01, Kelurahan Cideng, Kecamatan Gambir terjadi pada pukul 00.03 WIB dan dapat dipadamkan pada pukul 00.48 WIB dengan penanganan 12 unit mobil damkar dibantu oleh BPBD, PLN, PMI, AGD, Dishub, Satpol PP, Tagana, Polsek, dan Koramil.

Untuk kebakaran lapak di Perumahan Eramas 2000, Kelurahan Pulo Gebang, Kecamatan Cakung terjadi pada pukul 00.31 WIB dan dapat dipadamkan pada pukul 01.13 WIB dengan penanganan delapan unit mobil damkar dibantu oleh BPBD, PLN, PMI, AGD, Dishub, Satpol PP, Tagana, Polsek, dan Koramil.

Sementara, kebakaran rumah tinggal di Jalan Kelapa Sawit Blok DD Nomor 11 RT 5 RW 17 Kelurahan Kelapa Gading Timur, Kecamatan Kelapa Gading pada pukul 00.31 WIB dan dapat dipadamkan pada pukul 03.47 WIB dengan penanganan lima unit mobil damkar dibantu oleh BPBD, PLN, PMI, AGD, Dishub, Satpol PP, Tagana, Polsek, dan Koramil.

Sebelumnya, BPBD DKI Jakarta mengungkapkan 90 persen kebakaran yang terjadi di wilayah Ibu Kota disebabkan arus pendek listrik (korsleting).

Menurut data Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta yang dilansir oleh BPBD DKI Jakarta, dari Januari-September 2023 telah terjadi hampir sekitar 1.000 kali kebakaran di wilayah DKI Jakarta. (dra/ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *