Pemkab Aceh Barat akan Bangun Akses Jalan ke Lokasi Wisata Pantai

oleh -
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Aceh Barat, Dr Kurdi. (ist)

ACEH BARAT, JAKARTAPEDIA.co.id – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mulai melaksanakan pembangunan ruas jalan di lokasi Pantai Wisata Lhok Bubon, Kecamatan Samatiga, kabupaten setempat sebagai upaya meningkatkan infrastruktur di ruang publik.

“Untuk tahun ini kita rencanakan pembangunan awal ruas badan jalan sekitar 500 meter,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Aceh Barat, Dr Kurdi kepada wartawan di Meulaboh, Minggu (21/4/2024).

Kurdi mengatakan anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan tahap pertama ruas jalan tersebut sebesar Rp800 juta, dan menyambung ruas jalan yang ada sebelumnya.

Ia menyebutkan, pembangunan ruas jalan tahap pertama tersebut dimaksudkan untuk memudahkan akses masyarakat menuju ke lokasi wisata, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kunjungan ke lokasi wisata.

Dia mengatakan, pada 2025, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat juga merencanakan melanjutkan kembali pembangunan ruas jalan di lokasi Pantai Wisata Lhok Bubon, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat.

Lanjutan pembangunan ini diharapkan nantinya dapat tersambung dengan ruas Jalan Nasional lintas Meulaboh-Banda Aceh.

Kurdi mengatakan pembangunan akses jalan ke lokasi wisata tersebut, merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Aceh Barat dalam mendukung peningkatan layanan infrastruktur dan memudahkan akses masyarakat ke sarana publik. (ist/ant)


“Dibuka Pendaftaran untuk Bergabung Menjadi Wartawan untuk Liputan di Aceh Barat, Provinsi Aceh, Bagi yang Berminat Bisa WA ke 081510868686”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *