Baznas Bazis DKI Jakarta Apresiasi Kepedulian Pihak Swasta kepada Santriwati di Pesantren Tahfidz Difabel

oleh -
Baznas Bazis DKI Jakarta sangat mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian besar kepada santriwati di Pesantren Tahfidz Difabel KH Ahmad Lutfi Fathullah, yang berlokasi di Jalan Manunggal Jaya, RT 08/04, Kelurahan Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. (ist)

JAKARTAPEDIA.co.id – Baznas Bazis DKI Jakarta sangat mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian besar kepada santriwati di Pesantren Tahfidz Difabel KH Ahmad Lutfi Fathullah, yang berlokasi di Jalan Manunggal Jaya, RT 08/04, Kelurahan Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

Pelaksana Tugas Kepala Bidang Pengumpulan Baznas Bazis DKI Jakarta, Ahmad Sholih mengatakan, di Ramadan 1445 Hijriah bantuan dari sejumlah pihak terus mengalir seperti, Mandiri Utama Finance dan Dharma Wanita Persatuan Provinsi DKI Jakarta.

“Kami sangat berterima kasih sekali karena donasi yang diberikan sangat bermanfaat dan dibutuhkan para santriwati difabel di sini,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Senin (1/4/2024).

Achmad menjelaskan, keberadaan pesantren tahfidz difabel ini didasari adanya kebutuhan dasar dari penyandang disabilitas tuna rungu yang selama ini kesulitan mendapat pembelajaran agama dengan pendekatan sesuai kondisi mereka.

“Untuk itu wajib ‘ain bagi lembaga pengelola dana zakat, infak, sedekah seperti Baznas Bazis untuk memberi hak dasar kepada difabel tuna rungu,” terangnya.

Ia menginginkan, semakin banyak donatur yang memberikan perhatian dan membantu santriwati di Pesantren Tahfidz Difabel KH Ahmad Lutfi Fathullah yang merupakan salah satu program pemberdayaan Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta.

“Kami akan manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, termasuk donasi sebesar Rp 15 juta dari Mandiri Utama Finance bagi 50 santriwati di sini,” ungkapnya.

Sementara itu, Corporate Secretary & Legal Deputy Division Head Mandiri Utama Finance, Elisabeth L Sirait berharap agar santunan ini dapat berguna bagi santriwati difabel dalam mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

“Semoga di kemudian hari para santriwati difabel ini dapat mewujudkan semua mimpi-mimpi yang mereka harapkan,” tandasnya. (bj/ig)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *