All New Honda HR-V Resmi Diluncurkan, Harga Tipe Tertinggi Rp500 Juta

oleh -
All New Honda HR-V. (ant/ist)

JAKARTAPEDIA.id – PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan model terbaru All New Honda HR-V, hadir dengan tampilan yang lebih sporty dan stylish, dilengkapi teknologi Honda Sensing, serta varian RS dengan mesin 1.5L VTEC turbo, yang dijual dengan harga mulai Rp355,9 juta hingga Rp499,9 juta.

“Setelah sukses di berbagai negara, All New Honda HR-V kini tampil memukau dengan desain yang semakin stylish, fitur semakin canggih, tampilan yang lebih sporty dan mesin yang lebih bertenaga,” ujar President Director PT HPM Takehiro Watanabe seperti dilansir Kamis (23/3/2022).

Generasi kedua SUV Honda ini memiliki desain eksterior yang menampilkan perubahan total dengan garis-garis tajam yang membuat lebih stylish dan sporty dibandingkan generasi sebelumnya.

Pada sisi depan, All New Honda HR-V tampil agresif dan sporty dengan desain grille depan baru yang terintegrasi dengan Full LED Headlight with Sequential LED Turning Signal dan juga dilengkapi dengan LED Fog Light. Velg yang digunakan berukuran 18 inci.

Dari sisi interior, All New Honda HR-V hadir dengan layar 4,2 inci Interactive TFT Meter yang menampilkan berbagai informasi saat berkendara, seperti Honda Sensing, pengingat kursi belakang, indikasi lampu pada kendaraan, dan konsumsi bahan bakar.

Mobil ini juga dilengkapi dengan shift knob berbalut kulit, one push ignition system dan smart entry system, paddle shift, dan AC Auto.

Kabinnya didominasi warna hitam dengan jok kulit serta dilengkapi ventilasi AC belakang, panoramic glass roof, dan air diffusion outlet dengan tiga mode pengaturan udara, yaitu normal, diffusion, dan closed.

All New Honda HR-V dilengkapi dengan audio display layar sentuh 8 inci yang terintegrasi dengan bluetooth, radio AM/FM, hands-free telephone, WebLink, dan koneksi smartphone. Mobil ini juga disematkan fitur kamera belakang multi-angle.

Ruang kabin juga dilengkapi port USB di bagian depan dan belakang, lampu vanity mirror, electrostatic touch LED map light yang berfungsi menyalakan lampu dengan gestur tangan tanpa sentuh, sandaran tangan belakang dengan cup holder, dan seatback pocket.

All New Honda HR-V juga dilengkapi teknologi keselamatan Honda Sensing pada semua varian, meliputi Collision Mitigation Braking SystemTM (CMBSTM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) dengan Low SpeedFollow, Auto-High Beam, dan Lead Car Departure Notification System (LCDN).

Fitur keselamatan lainnya disematkan yakni Honda LaneWatchTM, empat Airbag, struktur rangka G-CON + ACETM dengan Side Impact Beam, teknologi pengereman ABS + EBD + BA, Hill Start Assist, Hill Descent Control, Vehicle Stability Assist, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, Emergency Stop Signal, serta pengingat sabuk pengaman untuk setiap baris kursi.

All New Honda HR-V mengusung Mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang menghasilkan tenaga 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm.

Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur seperti Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, Smart Entry System dan Auto Foldable Door Mirror dengan LED Turning Signal.

All New Honda HR-V 1.5L RS Turbo

Untuk pertama kalinya di Indonesia, Honda menghadirkan varian RS di model SUV pada All New Honda HR-V 1.5L RS Turbo.

All New Honda HR-V 1.5L RS Turbo hadir dengan Aero Kit RS, aksen garis merah pada bumper bawah, dan Dual Exhaust Pipe Finisher. Kabinnya didominasi warna hitam, jok kulit dan aksen merah serta Door Upper Soft Pad.

Dari segi performa, All New Honda HR-V 1.5L RS Turbo mengusung Mesin 1.5L VTEC TURBO yang menghasilkan tenaga 177 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 240 Nm pada 1.700-4.500 rpm.

Terdapat tiga pilihan berkendara yaitu Sport, Normal dan Econ. All New Honda HR-V 1.5L RS Turbo juga dilengkapi dengan empat Speaker dan dua Tweeter, enam Airbag dan Hands-Free Power Tailgate + Walk-Away Close,nserta 7 inci Interactive TFT Meter Cluster.

Pada generasi terbaru ini, All New Honda HR-V menghadirkan warna Sand Khaki Pearl sebagai warna baru dan beberapa warna lainnya seperti Ignite Red Metallic, Meteoroid Gray Metallic, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic dan Platinum White Pearl.

All New Honda HR-V hadir dalam empat varian, yakni 1.5L S CVT yang dijual Rp355,9 juta, 1.5L E CVT dengan harga Rp 379,9 juta, 1.5L SE CVT seharga Rp399,9 juta, dan 1.5L Turbo RS dengan banderol Rp499,9 juta. (ant/ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *