MPPD AMGPM Daerah Lemola ke-XIX Resmi Dibuka oleh Sekda Kabupaten MBD

oleh -

MALUKU BARAT DAYA, JAKARTAPEDIA.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Drs. A. Siamiloy, M.Si membuka dengan resmi sidang Musyawarah Pimpinan Paripurna Daerah (MPPD) ke-XIX, Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Leti Moa Lakor (Lemola) yang berlangsung di Jemaat GPM Werwawan Klasis Lemola sebagai tuan rumah, Sabtu (23/4/2022).

Menurut Sekda Siamiloy, sesuai dengan Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) AMGPM Bab IV Pasal 10 tentang pelaksanaan MPPD adalah lembaga legislatif untuk yang pelaksanaannya sesudah Konferensi Daerah (Konferda).

Tentu ekspetasi dan harapan menunjukkan kekuatan identitas, jadi sarana penting menghasilkan keputusan-keputusan strategi.

Dikatakannya, keputusan strategi dari pelaksanaan MPPD daerah Lemola di Jemaat GPM Werwawan, mestinya juga sinergi dengan program kerja pemerintah daerah sebagai wujud eksistensi dan harapan AMGPM. Menunjukkan kekuatan civitasnya untuk menghadirkan pemulihan hidup sosial demi mewujudkan keadilan, kesejahteraan, kasih dan pelestarian lingkungan hidup.

Sebagai generasi muda gereja harus tetap eksis, konsisten dalam membangun komitmen untuk turut terlibat secara bersama-sama.

Tetaplah menjadi garam dan terang dunia dan teruslah mejadi saksi iman. AMGPM dituntut untuk menjadi agen-agen perubahan, karena itu merupakan surga yang masih tersembunyi, ungkapnya.

‚ÄúSelaku pemerintah daerah kabupaten MBD ini, saya menyambut dengan penuh sukacita terlaksanannya kegiatan MPPD AMGPM Daerah Lemola ke-XIX. Sebagai organisasi kepemudaan pada asas gerejawi yang lahir dari perjuangan keumatan dan kemasyarakatan di bumi bertajuk Kalwedo ini,” ucap Sekda Siamiloy.

Disamping itu pemuda GPM harus menjadi saksi iman dan mampu memperhatikan karakter dan identitas AMGPM ditengah-tengah pergumulan, aktivitas kepemudaan yang majemuk ditingkat Lokal, Nasional maupun regional dengan corak Kristiani yang senantiasa menebarkan kasih kepada sesamanya, tutup Sekda Siamiloy mengakhiri. (jerry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *