Mirlau: Petani Bawang Merah di Pulau Lakor Perlu Peningkatan Produksi

oleh -
Yeris Mirlau. (ist)

MALUKU BARAT DAYA, JAKARTAPEDIA.id – Pertanian bawang merah di Pulau Lakor perlu ditingkatkan, pasalnya hasil bawang merah di Lakor bila dibandingkan denga pertanian bawang merah di tempat lain di Indonesia tidak jauh berbeda.

Hal ini dikemukakan oleh pemuda asal Pulau Lakor, Yeris Mirlau pada saat ditemui di kedimannya pada Senin (28/2/2022), mengatakan, kelompok tani perlu meningkatkan produksi bawang merah di Pulau Lakor, Kecamatan Pulau Lakor, Kabupaten Maluku Barat Daya.

Menurutnya bawang merah di Pulau Lakor merupakan salah satu aikon unggulan di Kabupaten Maluku Barat Daya yang mestinya harus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Pasar Tiakur bahkan di Kabupaten MBD keseluruhan sehingga dapat menghindari pasokan bawang merah dari tempat lain yang bisa saja menyebabkan penyakit karena pengunaan pupuk kimia.

Ia juga meminta agar pemerintah daerah Maluku Barat Daya bisa membantu kelompok pertanian khususnya pertanian bawang merah di Pulau Lakor.

“Kedepan bukan hanya di jual di Pasar Lokal saja tetapi bisa di bawah keluar dari Kabupaten Maluku Barat Daya,” ungkapnya. (jerry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *