Tri Adhianto Bersama Komunitas & Warga Lakukan Aksi Tanam Pohon di Pasar Alam Vida

oleh -
Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto. (ist)

KOTA BEKASI, JAKARTAPEDIA.id – Dalam rangka penghijauan lingkungan, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup bersama warga masyarakat Padurenan dan komunitas pecinta lingkungan lakukan aksi tanam pohon di area Pasar Alam Vida, Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustikajaya, Minggu (16/01/2022).

Kehadiran Plt. Wali Kota Bekasi disambut hangat oleh warga masyarakat Padurenan, dan disambut juga dengan pertunjukan palang pintu dari Sanggar Seni Jaya Golok Bekasi.

Kegiatan yang diinisiasi 35 kelompok komunitas di Kota Bekasi yang cinta lingkungan dan membangun Kota Bekasi agar makin baik lagi ke depan itu disupport oleh Tri Adhianto.

Politisi dari PDIP ini berharap agar pemuda – pemudi Kota Bekasi, dapat menjaga dan merawat keasrian alam di Kota Bekasi. Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan nama Beks To Nature.

Di situasi minimnya lahan ruang terbuka hijau (RTH), Tri Adhianto mendorong generasi muda dan warga masyarakat untuk dapat mengoptimalisasi penghijauan di wilayah, agar resapan air di area tersebut dapat optimal dan dapat meningkatkan kadar oksigen (o²) .

Dalam sambutannya, Tri juga berpesan, agar kegiatan penanaman pohon bukan hanya sekedar seremonial, diperlukan perhatian dan perawatan khusus, agar pohon-pohon yang ditanam dapat hidup dan tumbuh hingga dapat dinikmati generasi-generasi berikutnya.

“Saya harap kegiatan penanaman pohon ini bukan hanya sekedar seremonial, tolong dijaga dan dirawat, sampai tumbuh besar dan dapat dinikmati oleh generasi berikutnya, bila perlu tanam pohon sukun juga, karena buah sukun bisa menjadi makanan pokok setelah nasi,” pungkas Tri Adhianto.

Kegiatan tersebut ditutup dengan melakukan penanaman pohon secara simbolis sebanyak 100 pohon, yang kemudian akan dirawat oleh pengelola Pasar Alam Vida Bekasi. (rls/pede)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *