Tinjau Ruang Isoter RSUD Pratama Komodo, Wakapolri Semangati Para Nakes dan Pasien Covid-19.

oleh -
Wakapolri Komjen. Pol. Dr. Gatot Eddy Pramono, mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah Pratama Komodo yang merupakan lokasi yang ditetapkan pemerintah sebagai tempat Isolasi Terpusat (Isoter) di Manggarai Barat, Selasa,(24/8/2021) siang. (foto: paulus)

MANGGARAI BARAT, BEKASIPEDIA.com – Wakapolri Komjen. Pol. Dr. Gatot Eddy Pramono, mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah Pratama Komodo yang merupakan lokasi yang ditetapkan pemerintah sebagai tempat Isolasi Terpusat (Isoter) di Manggarai Barat, Selasa,(24/8/2021) siang.

Terkait kapasitas dan fasilitas RSUD Pratama Komodo dijelaskan bahwa, kapasitas RSUD Pratama Komodo direncanakan bisa menampung sebanyak 300 pasien, sementara saat ini baru tersedia 52 tempat tidur dan jumlah Pasien Isolasi sebanyak 30 Orang.

Sedangkan untuk fasilitas yang ada meliputi Makanan dan Minuman, Tenaga Kesehatan, Obat-obatan, Ambulance, Areal Berjemur, Senam Ceria, Prasarana Olahraga dan lain sebagainya.

Usai mendengarkan penjelasan, Wakapolri berdialog bersama pasien yang terpapar Covid-19. Dalam dialog Interaktif secara virtual dengan pasien rawat, Wakapolri memberikan semangat kepada seluruh pasien.

“Apabila obat–obatan kurang, segera laporkan kepada Tenaga kesehatan yang ada di lokasi Isoter tersebut. Terus lakukan olahraga guna meningkatkan imunitas tubuh. Pasien yang 1 kamar berdua ataupun bertiga tetap menjaga protokol kesehatan. Selalu cek hasil swab berikut, apabila hasil sudah negatif pasien segera minta rujukan agar tidak melaksanakan isolasi lagi,” ujar Komjen. Pol. Dr. Gatot Eddy Pramono.

Di akhir dialognya, Wakapolri berharap sekaligus mendoakan agar pasien yang saat ini sedang dalam masa pemulihan agar tetap menjalankan Prokes serta lekas sembuh dan dapat kembali berkumpul bersama keluarga.

Wakapolri juga menyempatkan untuk melakukan pengecekan Rumah Sakit Isoter dan membagikan bingkisan kepada Pasien dan keluarga pasien yang melaksakan Isolasi berupa 30 Paket Sembako. (paulus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *