IRT Dibunuh ODGJ, Pelaku Juga Habisi Kembarannya 2 Bulan Lalu

oleh -

MANGGARAI TIMUR, JAKARTAPEDIA.co.id – Seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial LL (60) di Kampung Wae Tua, Desa Golo Mangung, Kecamatan Lambaleda Utara, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur meninggal dunia usai dibacok oleh seorang pria yang diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) berinisial FA (23 ), Minggu (25/3/2024).

Camat Lamba Leda Utara, Agus Supratman mengungkapkan, peristiwa itu terjadi saat warga sedang mengikuti perayaan misa.

Menurutnya, terduga pelaku telah mengidap gangguan jiwa sejak 2020. “Benar, pelaku pembunuhan ini diduga ODGJ, ini kedua kalinya dia melakukan hal seperti ini (pembunuhan), sebelumnya dia telah bunuh kembarannya sendiri yang juga merupakan ODGJ,” kata Agus seperti dilansir dari kompas.com, Senin (25/3/2024).

Camat Supratman menerangkan, korban LL yang menjadi sasaran FA diketahui masih memiliki hubungan keluarga dengan pelaku.

“Korban yang ia bunuh tadi ini adalah tantenya sendiri,” imbuhnya.

Kepala Desa Golo Mangung, Engelbertus Hendrik Anam membenarkan soal kejadian pembunuhan yang diduga dilakukan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di desanya.

“Tadi siang pelaku yang diduga ODGJ sudah ditangkap dan sudah diamankan di Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Dampek,” jelasnya.

Engelbertus menjelaskan, Januari 2024 lalu, pelaku juga telah membunuh saudara kembarnya. “Setelah kejadian Januari 2024 itu, petugas medis dari Puskesmas Dampek sudah bawa obat, namun pelaku tidak mau minum obat,” kata dia. (ist/rus)


“Dibuka Kesempatan Bergabung Menjadi Wartawan Daerah Nusa Tenggara Timur, Jika Berminat Bisa WA ke 081510868686”


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *