Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Upacara Pelepasan Prajurit Purna Tugas

oleh -
Kodim 0507/Bekasi melaksanakan upacara pelepasan Prajurit Purna Tugas sebagai bentuk penghormatan atas pengabdiannya selama berdinas di kemiliteran. (ist)

BEKASI, JAKARTAPEDIA.co.id – Kodim 0507/Bekasi melaksanakan upacara pelepasan Prajurit Purna Tugas sebagai bentuk penghormatan atas pengabdiannya selama berdinas di kemiliteran.

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS, di halaman Makodim 0507/Bekasi, di Jalan Veteran No.60, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, pada Kamis (5/2/2024).

Purna tugas di lingkungan organisasi TNI Angkatan Darat, merupakan bagian dari pembinaan personel dan pembinaan satuan.

Oleh karenanya, Kodim 0507/Bekasi melaksanakan upacara pelepasan lima Prajurit Terbaik Kodim 0507/Bekasi yaitu Peltu Asriwadi, Peltu Hadi, Serma Jamaludin, Sertu Damroh dan Sertu Iksan yang saat ini memasuki pensiun.

Kegiatan Upacara pelepasan bagi personel yang menjalani wisuda purna tugas tersebut dilakukan untuk menghormati jasa-jasa pengabdian anggota dan apresiasi atas keberhasilannya mencapai purna tugas tanpa cacat ataupun permasalahan.

Harapannya menjadi inspirasi dan motivasi bagi personel yang masih aktif untuk berdinas dengan baik, tulus dan ikhlas bagi satuan, masyarakat, bangsa dan negara.

“Saya mengapresiasi dan menaruh bangga dan hormat pada mereka, mudah-mudahan mereka bisa menjadi contoh kepada kami yang muda-muda untuk bisa mendarmabaktikan diri kita sampai nanti pensiun. Tentunya apa yang telah mereka perbuat akan menjadi inspirasi dan selalu menjadi contoh bagi yang junior-junior dalam menjalankan tugas sebagai pengayom, pelindung serta kebanggaan masyarakat kota Bekasi,” kata Kolonel Rico.

Ungkapan syukur dan harapan juga disampaikan oleh salah satu warga kebanggaan Kodim 0507/Bekasi yang telah purna tugas, yakni Peltu (purn) Asriwadi.

“Alhamdulillah, kami merasa bangga menjadi prajurit Kodim 0507/Bekasi dimana selama ini kami melaksanakan tugas dan pengabdian kami kepada bangsa dan negara, di sini kami juga mendapatkan banyak sekali pengalaman berharga yang kami dapatkan sehingga bisa menjadikan bekal saat kami memasuki masa purna tugas ini,” ucapnya.

“Kami juga berpesan kepada rekan rekan semuanya, untuk selalu melaksanakan dinas secara baik, jaga kesehatan dan tidak lupa untuk selalu berdoa agar setiap pelaksanaan tugas dan langkah kita diberikan perlindungan oleh Allah SWT,” tutupnya. (rls/pede)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *