Momentum Ramadhan Bisa Ganti Peralatan Dapur

oleh -
Peralatan Dapur. (ist/ant)

JAKARTAPEDIA.id – Survei terbaru dari Jakpat menunjukkan bahwa dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan tahun ini, masyarakat lebih memilih untuk memasak sendiri saat sahur maupun berbuka ketimbang memesan via online atau menggunakan katering.

Agar aktivitas memasak lebih menyenangkan, coba cek kembali apakah peralatan dapur Anda masih layak untuk digunakan.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait kondisi peralatan dapur seperti dikutip dari siaran pers Blibli.com.

Perhatikan Kebersihan

Kebersihan adalah hal yang harus selalu dijaga di area dapur, termasuk peralatannya. Dilansir dari NBC News, area dapur adalah tempat dengan paling banyak kuman di area rumah. Barang-barang seperti talenan, spons cuci piring, pisau, hingga piring perlu secara rutin dibersihkan dan juga diganti.

Cobalah Anda memeriksa kapan terakhir kali Anda mengganti barang-barang tersebut. Anda tentu tidak ingin bakteri dan kuman ikut dikonsumsi bersama makanan sahur atau berbuka.

Perhatikan Usia Pemakaian

Coba cek kapan terakhir kali Anda memiliki blender baru? Atau cobalah perhatikan, mungkin lapisan pelindung panci dan penggorengan anti lengket sudah mulai mengelupas. Ini tandanya Anda sudah harus menggantinya dengan yang baru.

Perlengkapan dapur seperti blender dan juga panci anti lengket memiliki usia optimal pemakaian. Karena produk-produk tersebut menggunakan material seperti besi dan juga bahan kimia lain yang dapat menimbulkan karat seiring waktu.

Kesesuaian Ukuran

Ukuran perlengkapan dapur harus disesuaikan dengan kebutuhan di rumah. Misalnya alat penanak nasi atau rice cooker. Bagi Anda yang tinggal bersama keluarga kecil, rice cooker berukuran setengah liter tentu cukup memenuhi kebutuhan memasak nasi untuk satu kali makan. Namun dengan ukuran yang sama tidak akan cukup untuk Anda yang hidup bersama anggota keluarga yang lebih besar.

Menurut Project Lead Blibli Ramadan Pasti Berkah Wilson Kiantoro, menjelang bulan Ramadhan terjadi peningkatan minat untuk perlengkapan dapur.

“Blibli mencatat tingginya permintaan perlengkapan dapur seperti panci, set pisau, hingga air fryer. Memahami hal tersebut, di momen Ramadhan yang spesial ini, Blibli hadir dengan jaminan pengalaman ‘Pasti Puas, Pasti di Blibli’ lewat kampanye ‘Ramadan Pasti Berkah’ untuk menemani persiapan pelanggan dalam menyambut Ramadhan bersama keluarga,” ujar Wilson.

Wilson menambahkan selain “Ramadan Pasti Berkah” yang berlangsung mulai dari tanggal 2 April, ada pula Ramadan Mega Sale mulai 18 April hingga 27 April 2022 yang menghadirkan kembali cashback hingga Rp 10 juta dan Brand Deals hingga 90 persen.

Pelanggan juga bisa menemukan seluruh bahan makanan dan perlengkapan dapur idaman dengan lebih mudah dan memuaskan. Mulai dari memenuhi kebutuhan santap sahur dan berbuka dari Bliblimart, kebutuhan peralatan elektronik rumah tangga seperti rice cooker dan air fryer di Peralatan Elektronik, busana muslim di Fashion Muslim, hingga perlengkapan dapur dan perkakas rumah tangga di Home & Living.

Berbagai program menemani pelanggan di bulan Ramadhan mulai dari Sahur Seru, Ngabuburit Irit, Siang Santai hingga After Iftar.

Tak ketinggalan, pelanggan bisa ikut bermain “Kotak Berkah” selama periode program yang memberikan berbagai hadiah seperti smartphone, vacuum cleaner, logam mulia dan berbagai kejutan lainnya. Tentunya, Ramadhan Pasti Berkah turut didukung dengan gratis ongkir hingga layanan dua jam sampai yang menjamin pengalaman Pasti Puas, Pasti di Blibli untuk seluruh pelanggan. (ant/jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *