Tak Menutup Kemungkinan Partai NasDem Bergabung dengan Prabowo, Surya Paloh: Itu Fifty-fifty Possibilitynya

oleh -
Calon presiden Prabowo Subianto (kanan) bersama Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kiri) di NasDem Tower, Jakarta, Jumat (22/3/2024). (ist/ant)

JAKARTAPEDIA.co.id – Partai NasDem tidak menutup kemungkinan bergabung dengan kubu Prabowo Subianto, setelah menerima kunjungan dari Ketua Umum Partai Gerindra itu di NasDem Tower, Jakarta, Jumat (22/3/2024).

“Kita lihat perkembangan ke depan,” kata Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh kepada awak media setelah mengantar kepergian Prabowo dari gedung kantornya.

Menurutnya kemungkinan NasDem bergabung dengan kubu Koalisi Indonesia Maju masih setengah-setengah. Dia juga menilai ajakan dari Prabowo itu merupakan penghargaan kepada Partai NasDem. “Itu fifty-fifty possibilitynya,” kata dia.

Sementara itu, Prabowo pun mengaku selalu mengajak Surya Paloh untuk bergabung dengan kubu atau koalisi politiknya.

Prabowo juga mengatakan bahwa para elit atau pemimpin harus bersikap rukun.

“Saya selalu menawari, selalu mengajak,” kata Prabowo saat konferensi pers di Kantor DPP Partai NasDem tersebut.

Adapun sebelumnya Partai NasDem atau Surya Paloh merupakan lawan politik Prabowo Subianto karena berbeda koalisi dalam Pemilu 2024.

Surya Paloh berada di Koalisi Perubahan yang mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden, sedangkan Prabowo Subianto merupakan calon presiden yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju.

Sebelumnya, pada Rabu (20/3/2024), Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

Penetapan tersebut tertuang dalam Keputusan KPU Nomor 360 Tahun 2024 tentang Penetapan hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota Secara Nasional dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari mengungkapkan pasangan Prabowo-Gibran meraih 96.214.691 suara.

Sementara itu, lanjut dia, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 40.971.906 suara, sedangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md 27.040.878 mendapatkan suara.

Kemudian di hari yang sama, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024 saat jumpa pers di Kantor DPP Partai NasDem. (ist/ant)


“Dibuka Kesempatan untuk Bergabung Menjadi Wartawan untuk Liputan Wilayah Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur & Pulauan Seribu, Bisa WA ke 081510868686”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *