City Tour Bersama Delegasi U-20, Anies Baswedan Perlihatkan Warna Baru Kota Jakarta

oleh -
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajak delegasi U-20 menikmati satu sudut Kota Jakarta melalui City Tour menggunakan transportasi publik, pada Senin (29/8/2022). (ist)

JAKARTAPEDIA.co.id – Dalam rangka mendukung kegiatan U-20 Mayor Summit, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajak delegasi U-20 menikmati satu sudut Kota Jakarta melalui City Tour menggunakan transportasi publik, pada Senin (29/8/2022).

Kegiatan City Tour dimulai dari titik pertama yaitu Hotel Fairmont, Jakarta Selatan. Kemudian para peserts menaiki Transjakarta untuk melihat salah satu warna baru integrasi transportasi di Jakarta, yaitu Halte Integrasi Cakra Selaras Wahana (CSW).

Setelah itu perjalanan dilanjutkan dengan mengajak para delegasi U-20 menaiki MRT Jakarta, dari Stasiun MRT ASEAN menuju Dukuh Atas, di Jakarta Pusat.

Sesampai di Dukuh Atas, Gubernur Anies mengajak salah satu delegasi U-20 Mayor Ahmed Aboutaleb dari Kota Rotterdam Belanda, untuk berdiskusi menikmati suasana pedestrian di Terowongan Kendal. Di sana, Gubernur Anies menunjukkan suasana salah satu ruang ketiga di Jakarta, di mana seluruh warga dari berbagai latar belakang bisa berkumpul dan berinteraksi.

“Jadi kami bersama-sama (U-20) melakukan tour dalam melihat salah satu sudut Jakarta. Kita menaiki Transjakarta menuju CSW, dari sana kita lihat integrasi transportasi, di situ antara Jalur Busway Transjakarta dengan MRT. Dari situ kita naik MRT ke sini. Lalu kami menikmati suasana Terowongan Kendal sebagai bagian dari ruang ketiga, salah satu wajah baru di Jakarta,” ujar Gubernur Anies seperti dilansir dari rilis pada Selasa (30/8/2022).

Gubernur Anies mengatakan dari perjalanan tersebut, rombongan delegasi bisa melihat perubahan secara langsung kawasan Dukuh Atas. Hal ini diperkuat dengan meningkatnya kunjungan pejalan kaki ketika akhir pekan di Terowongan Kendal, dimana seluruh lapisan warga bisa berinteraksi dan berkarya karena menikmati perubahan Kota Jakarta tersebut.

“Dari sini kita melihat perubahan sebuah kawasan yang dulunya untuk kendaraan bermotor, menjadi kawasan pejalan kaki. Dan di sinilah menjadi tempat masyarakat merasakan ruang ketiga bisa berinteraksi. Semuanya kita tau fenomena yang muncul di kawasan ini (Citayam Fashion Week) karena disiapkan ruang terbuka bersama,” jelas Gubernur Anies.

Selanjutnya, Gubernur Anies bersama rombongan mengakhiri perjalanan dengan mengajak makan malam istimewa bersama para delegasi, yaitu suasana senja di pesisir Jakarta sambil menaiki Kapal Phinisi.

“Kita akan mengajak mereka melihat sisi baru Jakarta yang lainnya. Dari sini kita akan menuju ke kawasan Pantai Jakarta, kemudian di sana bisa melihat sunset (matahari terbenam). Kita akan naik kapal Phinisi, dari sana akan melihat sunset di sore hari,” pungkas Gubernur Anies. (dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *