Berawal Akibat Cemburu, Polisi Tangkap Pria Diduga Cekik Pacar Hingga Tewas di Jaktim

oleh -

JAKARTAPEDIA.co.id – Polisi menangkap pria berinisial IN terkait kasus dugaan pembunuhan di salah satu tempat indekos di Klender, Jakarta Timur.

IN ditangkap polisi karena diduga mencekik pacar wanitanya, IB, hingga tewas lantaran cemburu.

“Yang dilakukan oleh Tersangka pada Senin dini hari tanggal 18 Juli 2022. Jadi kasusnya adalah tersangka ini adalah melakukan pembunuhan atau Pasal 338 terhadap pacarnya Tersangka, dilakukan di TKP di kos-kosan di daerah Klender, Taman Buaran Indah,” kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Budi Sartono dalam jumpa pers, Selasa (19/7/2022).

Budi menjelaskan kejadian bermula pada Senin (18/7/2022) dini hari. Saat itu IN bertemu dengan korban sepulang kerja.

IN mengaku cemburu lantaran tidak ada komunikasi dengan korban. IN diduga mengecek HP korban dan menduga korban selingkuh.

“Kronologi, yang bersangkutan pada dini hari pulang dari kantor bertemu dengan pacar atas nama IB. Yang bersangkutan cemburu karena tidak ada komunikasi, diam-diaman, akhirnya tersangka mengecek HP korban dan mungkin dalam HP itu ada chatting yang menimbulkan kecemburuan,” ujar Budi.

Dia menyebut IN dan korban sempat cekcok berujung kekerasan fisik. Sampai akhirnya, IN diduga mencekik leher korban hingga meninggal dunia.

“Mereka cekcok melakukan argumen, akhirnya melakukan tindakan fisik, saling menampar dan karena tersangka laki-laki badan kuat, pas korban jatuh ke bawah, ditindih pakai kaki, dan dilakukan dicekik lehernya sampai meninggal dunia,” jelas Budi.

Setelah melakukan aksinya, IN pulang menuju kediamannya di daerah Klender. Setelah ada laporan, polisi langsung mengecek tempat indekos dan ditemukan korban dalam keadaan meninggal dunia.

“Kemudian Tersangka pulang ke Klender, ke rumah ibunya, kemudian pagi-pagi kita mendapat laporan Polsek Duren Sawit ada laporan dari warga bahwa terjadi ribut di kos, tapi belum tahu ada kejadian, tapi polsek berinisiatif datang ke TKP memakai kunci cadangan. Pada jam 11 siang pas, ditemukanlah korban sudah meninggal dunia,” ucap Budi.

Setelah dilakukan penyelidikan, polisi menangkap IN di kediamannya. IN pun mengaku telah membunuh korban secara spontan karena cemburu.

“Dari situ polsek langsung bergerak menanya ke saksi di sekitar kos-kosan. Akhirnya mendapatkan informasi ada cekcok antara pacarnya, sehingga langsung dijemput oleh anggota Polsek Duren Sawit kepada rumah tersangka dan tertangkaplah atas nama IN dan yang bersangkutan telah mengakui melakukan pembunuhan ini karena cemburu,” ucap Budi.

Saat ini, polisi telah menahan IN. IN disangkakan Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. (ist/feb)

“Jack Rusto Konsultan Siap Membantu Pengurusan Legalitas Pendirian PT, CV, Perkumpulan, Yayasan, Koperasi, NIB, Daftar Merek, SKK, IMB, dan SLF di Jakarta Raya, Untuk Informasi Hubungi WA ke 081398962308”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *