Sammy Wartawan Harian Terbit Kembali Memimpin Koordinatoriat Wartawan Balaikota dan DPRD DKI Jakarta periode 2022-2024

oleh -
Sammy Edward Watimena, wartawan Harian Terbit. (istimewa)

JAKARTAPEDIA.co.id – Komunitas wartawan yang biasa melakukan peliputan di lingkungan Pemprov DKI Jakarta dan DPRD DKI Jakarta menggelar pemilihan Koordinator Wartawan Balaikota dan DPRD DKI Jakarta periode 2022-2024 pada Kamis (23/6/2022) secara demokrasi.

Secara aklamasi akhirnya Sammy Edward Watimena, wartawan Harian Terbit terpilih untuk kedua kalinya menjadi Koordinator Wartawan Balaikota dan DPRD DKI Jakarta.

Ketua Panitia Pilkawan Balaikota dan DPRD DKI Jakarta 2022, Alfian mengatakan hingga berakhirnya batas waktu pendaftaran pihaknya hanya menerima satu peserta yaitu petahana, Sammy, sapaan akrabnya yang sebelumnya menjadi koordinator periode 2020-2022.

“Sesuai kesepakatan bersama, jika peserta hanya satu orang, maka pemilihan dilakukan secara aklamasi,” ujar Alfian di Balai Wartawan, Gedung Balaikota DKI Jakarta.

Walau kandidat cuma seorang namun panitia tetap menjalankan tahapan pemilihan sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART).

Kegiatan yang dihadiri puluhan wartawan dari berbagai media cetak dan elektronik diawali dengan pembacaan tata tertib dan laporan pertanggung jawaban dari Sammy selama kepengurusannya periode 2020-2022.

“Terima kasih kepada teman-teman wartawan semua. Semoga saya bersama jajaran pengurus bisa menjalankan organisasi ini sebaik-baiknya. Untuk mewujudkan hal tersebut tentu butuh dukungan dari seluruh pihak,” kata Sammy usai penetapan dirinya dipercayai menjadi Ketua Koordinator Wartawan Balaikota dan DPRD DKI Jakarta periode 2022-2024

Lebih lanjut, Sammy berjanji akan membawa organisasi profesi ini menjadi lebih sinergis dengan jajaran Pemprov DKI dan kalangan Dewan.

Selama kepengurusannya, Sammy bersama para pengurusnya telah melakukan upaya yang dinilai baik untuk mengkoordinir para wartawan yang berjumlah sekitar 70 orang. Bahkan di tengah pandemi Covid-19, Sammy dan jajarannya masih mampu berbuat ‘lebih’ bagi anggotanya.

Hal itulah yang membulatkan pilihan para wartawan untuk mendukung kepengurusan Sammy untuk dua periode. Selamat ya bro semoga bisa mengayomi semua wartawan di Balaikota DKI Jakarta. (ist/dra/jek)

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=f0zSA_LmOqs[/embedyt]