Wagub DKI Jakarta Dukung Pengembangan Olahraga Berkuda

oleh -
Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (ist)

JAKARTAPEDIA.id – Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyaksikan Penandatanganan MoU Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) DKI Jakarta dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) terkait kerja sama penelitian kuda-kuda trah asli Indonesia untuk kegiatan olahraga dan perlombaan, di Gedung Tribun Jakarta Internasional Equestrian Park Pulomas, Jakarta Timur, Minggu (15/5/2022). Pada kesempatan itu, diselenggarakan pula acara tasyakuran peresmian Kantor Pordasi Provinsi DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Wagub Ariza menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendukung penuh berbagai upaya dan program untuk pengembangan olahraga berkuda di Kota Jakarta.

Ia pun menyampaikan apresiasi atas peresmian Kantor Pordasi DKI Jakarta dan penandatanganan MoU antara Pordasi DKI Jakarta dengan IPB. Diharapkan kegiatan itu menjadi momentum penting bagi upaya pengembangan olahraga berkuda untuk prestasi Jakarta di tingkat nasional dan internasional.

“Kami mendukung penuh program-program yang dilakukan Pordasi DKI Jakarta untuk terus menghidupkan dan meningkatkan prestasi olahraga berkuda di Jakarta, sekaligus memenuhi harapan masyarakat pecinta olahraga berkuda. Untuk meningkatkan prestasi tersebut, tidak cukup hanya dengan pelatihan tetapi perlu menumbuhkembangkan ekosistemnya,” ujar Wagub Ariza dalam keterangan pers yang dilayangkan pada Minggu (15/5/2022).

Ia menjelaskan upaya-upaya untuk mengembangkan ekosistem olahraga berkuda, antara lain melalui penyelenggaraan kompetisi secara reguler, pengembangan sport science, membangun ekosistem yang berkelanjutan bagi pemilik kuda (stable), para peternak kuda (breeder), perawat kuda (groom), penunggang kuda/jockey (riding boy/professional rider), memberi ruang kreativitas bagi pelatih, serta melibatkan penggemar dan pemerhati kuda untuk berkolaborasi, dan lainnya.

“Kolaborasi dengan IPB tentang Penelitian Gen Kuda Asli Indonesia merupakan salah satu langkah strategis untuk menghasilkan Kuda Pacuan Unggul yang lebih menjanjikan demi tercapainya prestasi bagi para Atlet Berkuda, baik di DKI Jakarta maupun nasional,” tambah Wagub Ariza.

Kemudian, dia menyampaikan harapannya agar para stakeholder olahraga berkuda dapat terus menjalin kolaborasi dalam menghadirkan inovasi yang bisa memfasilitasi para atlet agar dapat muncul sebagai atlet kelas dunia. Apalagi Kota Jakarta sudah memiliki fasiltas olahraga bertaraf internasional.

Perlu diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Komisi E DPRD Provinsi DKI Jakarta; Ketua Umum Pengurus Pusat PORDASI, Triwatty Mardono; Ketua Umum Pengurus Provinsi PORDASI DKI Jakarta, Aryo P.S. Djojohadikusumo, beserta jajaran; serta Direktur Kerjasama Institute Pertanian Bogor (IPB) beserta jajaran. (dra)

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=T5bjEb4ird8[/embedyt]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *