Gubernur Anies Optimis Bank DKI Dapat Menjawab Tantangan Zaman Atasi Kebutuhan Perbankan

oleh -
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (ist)

JAKARTAPEDIA.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meyakini Bank DKI mampu menjawab tantangan zaman untuk mengatasi kebutuhan perbankan di masa kini dan masa depan. Caranya, dengan terus melakukan inovasi produk dan layanan perbankan digital, sehingga nasabah merasa lebih aman, nyaman dan efisien saat bertransaksi.

“Insya Allah Bank DKI akan terus maju berkembang dan tentu saja kerja bersama kita akan bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ujar Anies yang dikutip dari YouTube Bank DKI, yang dilansir Kamis (14/4/2022).

Hal itu dikatakan Anies seiring dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Bank DKI.

Anies berharap Bank DKI ikut menciptakan ekosistem perbankan yang bukan hanya modern, aman dan nyaman untuk semua kalangan saja, tapi termasuk bagi UMKM dan pelaku-pelaku usaha di Jakarta.

“Sekali lagi selamat untuk Bank DKI, selamat brkembang, semakin kuat dan bermanfaat bagi semua,” kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI ini.

Diketahui, Bank DKI terus melakukan inovasi menyesuaikan perkembangan zaman demi mempermudah transaksi perbankan.

Salah satunya, melalui JakOne Mobile yang merupakan aplikasi layanan keuangan yang terdiri dari Mobile Banking dan Mobile Wallet yang dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi kebutuhan sehari-hari pada merchant-merchant yang bekerjasama dengan  Bank DKI.

Tercatat, per Desember 2021 jumlah pengguna JakOne Mobile mencapai 1,51 juta pengguna. Dengan jumlah nominal transaksi mencapai Rp15,48 triliun, serta volume transaksi mencapai 18,38 juta transaksi.

“Kami berharap JakOne Mobile dapat memenuhi kebutuhan komunitas usia muda atau pelajar yang menginginkan berbagai kemudahan transaksi keuangan, cepat, praktis, dan paling penting lagi aman dalam genggaman,” kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini.

Sementara, di sisi fasilitas pembiayaan, Bank DKI juga melakukan digitalisasi dengan menghadirkan e-Form Micro Finance.

“Layanan ini dapat digunakan nasabah untuk mengajukan permohonan pembiayaan mikro Bank DKI secara online,” imbuhnya.

Selain itu, Bank DKI juga memiliki ragam produk digital seperti e-Form Micro Finance, JakOne Abank, e-Order, dan scan to pay QRIS yang dapat menunjang pengembangan UMKM. (dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *