Pemprov DKI Jakarta Luncurkan Aplikasi Pulo 1000 di Mandalika Experience Expo 2022

oleh -
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (ist)

NUSA TENGGARA BARAT, JAKARTAPEDIA.id – Kepulauan seribu merupakan gugusan pulau dan kabupaten di Utara Jakarta yang menyimpan keindahan alam dan daya tarik wisata yang memesona.

Untuk mengenalkan potensi luar biasa yang dimiliki Kepulauan Seribu, Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan PB Digital Technology Indonesia meluncurkan “Aplikasi Pulo 1000” di Mandalika Experience Expo, di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu (20/3/2022).

“Puji syukur kepada Allah Subhanahu Wata’ala, Tuhan Yang Maha Esa, atas rahmat dan karunia-Nya, hari ini kita dapat hadir pada acara Peluncuran Aplikasi Pulo 1000 di Booth Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta pada Acara BRImo Mandalika Experience Expo 2022,” ucap Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Gubernur Anies menilai bahwa momentum peluncuran aplikasi Pulo 1000 pada gelaran MotoGP di Mandalika sangat tepat. Sebab Indonesia sedang menjadi sorotan dunia dengan menjadi tuan rumah perhelatan balap motor internasional tersebut.

“Senang sekali rasanya hari ini kita dapat bersama-sama berada dalam kegiatan ini. Sebuah perhelatan international MotoGP Mandalika yang begitu luar biasa. Ini adalah sebuah momen yang historikal untuk Indonesia. Pertandingan kelas dunia yang begitu dinanti-nantikan oleh semua orang, khususnya pecinta olahraga otomotif. Setelah penantian panjang pecinta otomotif Indonesia khususnya MotoGP, akhirnya setelah 25 tahun, Indonesia kembali menjadi tuan rumah perhelatan akbar MotoGP 2022,” terangnya.

Selain itu Gubernur Anies turut menyampaikan keunggulan Mandalika yang telah ditetapkan sebagai satu dari 10 (sepuluh) Bali baru oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

“Momen bersejarah ini dilaksanakan di Mandalika, tempat yang memiliki kecantikan alam yang luar biasa. Mandalika merupakan satu destinasi yang masuk dalam pencanangan Bali Baru, bersama-sama dengan destinasi yang dimiliki Jakarta yakni Kepulauan Seribu,” tambahnya.

Gubernur Anies menambahkan, Mandalika dan Kepulauan Seribu memiliki kesamaan topografi, yakni dikelilingi gugusan pulau yang indah dan kekayaan bahari yang sangat menawan.

Seperti halnya Mandalika, Kepulauan Seribu pun mengundang para wisatawan untuk berkunjung dan menikmati keindahan alam yang ada. Memiliki 113 pulau, Kepulauan Seribu menyimpan kekayaan wisata alam, seni budaya, hingga sejarah.

Kini kunjungan wisatawan ke Kepulauan Seribu bisa lebih mudah dengan kehadiran Aplikasi Pulo 1000, yang bisa diunduh di Google playstore dan fitur Visit Pulo 1000 yang bisa diakses melalui aplikasi JAKI baik di ponsel Android maupun iOS.

“Melalui aplikasi ini, wisatawan dapat dengan mudah mengunjungi pulau-pulau yang ada di Kepulauan Seribu, dapat memesan layanan jasa seperti kapal penyeberangan, homestay, penyewaan kendaraan, hingga paket-paket wisata menarik,” paparnya

“Setelah perhelatan Mandalika MotoGP ini, kami menantikan kedatangan Anda ke Kepulauan Seribu untuk bersantai menikmati suasana nyaman dan teduh. Kepulauan Seribu siap menyambut Anda dan akan memberikan pengalaman tak terlupakan,” tegasnya. (dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *