Kecamatan Cipayung Berikan Bantuan untuk Balita Gizi Kurang

oleh -
Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) menyerahkan bantuan bagi balita penyandang disabilitas dan gizi kurang berinisial AFM (4). (ist/ant)

JAKARTAPEDIA.id – Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) menyerahkan bantuan bagi balita penyandang disabilitas dan gizi kurang berinisial AFM (4).

Camat Cipayung, Pananganaran Ritonga di Jakarta, Jumat (19/3/2022), mengatakan, bantuan berupa sembako hingga vitamin itu diberikan langsung ke rumah orang tuanya di Jl Wira Kencana Gang Kelapa RT 02/02 Cilangkap.

“Bantuan diberikan untuk meringankan beban kebutuhan yang dialami oleh keluarga tergolong tidak mampu ini,” kata Ritonga.

Ritonga menjelaskan anak kedua dari pasangan Amin (35) dan Rodiyah (34) ini bahkan belum bisa berjalan walau usianya sudah empat tahun.

Ritonga mengatakan dari keterangan keluarganya, saat lahir AFM dalam kondisi normal.

Namun pada saat usia lima bulan mengalami sakit dan ada dugaan terkena epilepsi.

Oleh karena itu, hal itu sangat mempengaruhi daya tangkap dan minat mengonsumsi makanan yang membuat perkembangan tubuhnya tidak sempurna seperti balita pada umumnya.

“Ke depan kita akan perhatikan secara berkelanjutan mengenai perkembangan kesehatan dan pertumbuhan gizinya,” ujar Ritonga. (ant/jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *