Wagub DKI Riza Masih Memeriksa, Apakah Ada Warganya Jadi Korban KKB

oleh -
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta agar warga Kelurahan Krukut, Tamansari, Jakarta Barat yang terpapar Covid-19 varian Omicron bersabar. (ist/kcm)

JAKARTAPEDIA.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan masih melakukan pemeriksaan apakah ada dari warga Jakarta yang menjadi korban Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

“Akan kami cek kembali ya, kami kan baru juga mendapat informasi bahwa ada warga Jakarta yang menjadi korban KKB,” kata Riza di Balai Kota Jakarta, Selasa (15/3/2022).

Pada prinsipnya, kata Riza, pihaknya akan memberikan perhatian dan kepedulian kepada warga yang menjadi korban dalam setiap musibah yang terjadi.

“Dinas Sosial pasti akan memberikan perhatian dan kepedulian, bentukyna nanti seperti apa dan bagaimana nanti dikoordinasikan,” ucapnya.

Sebelumnya, diinformasikan bahwa dua dari delapan korban penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, beberapa waktu lalu berasal dari Jakarta yakni Syahril Nurdiansyah dan Eko Septiansyah.

Setelah datang ke rumah duka di Percetakan Negara II, Jakarta Pusat, jenazah Eko Septiansyah dikebumikan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kawi-Kawi, Jakarta Pusat.

Sementara, Syahril Nurdiansyah dikebumikan di pemakaman di Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat setelah sebelumnya terlebih dahulu didatangkan ke rumah duka di Mangga Dua, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Diketahui, delapan korban pembantaian gerombolan KKB pimpinan Terry Aibon itu dievakuasi pada Senin (7/3/2022) dari lokasi kejadian untuk kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika guna keperluan autopsi untuk penyidikan.

Setelah enam jam proses identifikasi berlangsung, kedelapan jenazah dipulangkan kepada pihak keluarga, untuk selanjutnya dimakamkan di wilayah asalnya.

Adapun rincian korban yang merupakan karyawan PT Palapa Timur Telematika (PTT) itu, yakni jenazah Renal Tagasye Tentua diberangkatkan ke Ambon, Billi Garibaldi diberangkatkan menuju Bandung, Ibo diberangkatkan ke Subang, Jamaluddin diberangkatkan ke Rangkas Bitung, Syahril Nurdiansyah serta Eko Septiansyah diberangkatkan ke Jakarta pusat.

Selanjutnya, jenazah Bona Simanulang diberangkatkan menuju Palu, dan jenazah Bebi Tabuni diberangkatkan menuju Ilaga, Kabupaten Puncak.

Kasus pembantaian terhadap delapan karyawan PT PTT terjadi Rabu (2/3/2022), dan hanya seorang yang selamat yakni Nelson Sarira setelah berhasil melarikan diri dan bersembunyi. (ant/dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *