Biker Tewas Tertabrak Bus TransJakarta di Pasar Minggu

oleh -
Ilustrasi. (ist)

JAKARTAPEDIA.id – Seorang pengendara sepeda motor tewas akibat tertabrak bus TransJakarta di Jalan Raya Pasar Minggu, Pancoran, Jakarta Selatan pada Senin sekitar pukul 08.30 WIB.

Kepala Subdirekorat Pembinaan dan Penegakan Hukum (Subdit Gakkum) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Jamal Alam menjelaskan peristiwa berawal saat bus TransJakarta dengan plat nomor B-7190-TGD yang dikemudikan S melaju dari arah selatan menuju utara di Jalan Raya Pasar Minggu.

“Sesampai di depan Pom Bensin MBAU diduga kurang hati-hati dan konsentrasi bus menabrak motor gerobak yang dikemudikan saudara SU,” kata Jamal dalam keterangannya, Senin (14/3/2022).

Tabrakan tersebut menyebabkan SU terjatuh dan masuk ke bawah roda kanan depan bus.

Tabrakan tersebut menyebabkan SU meninggal dunia di tempat. Jenazah selanjutnya dievakuasi ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk keperluan visum.

Kedua kendaraan juga dilaporkan mengalami kerusakan akibat kejadian tersebut.

Kecelakaan ini kian menambah panjang daftar kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus TransJakarta.

Sebelumnya pada Minggu (13/3/2022) pada pukul 06.10 WIB, seorang perempuan pengendara motor sport berinisial M tewas terlindas bus TransJakarta Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat (Jakpus).

Saudari M diduga kehilangan kendali saat mengendarai motornya hingga terjatuh dan terlindas roda bus TransJakarta dan meninggal dunia di tempat.

Masih pada hari yang sama, sebuah bus TransJakarta menabrak sparator di Jalan Ciledug Raya, Pesanggarahan, Jakarta Selatan, pada sekitar pukul 06.30 WIB dan menumpahkan bahan bakar ke jalan. (ant/dra)

“Diberikan Kesempatan Bagi yang Berminat Menjadi Wartawan di Polda Metro Jaya, Silahkan Hubungi WA: 081510868686”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *