Satpol PP Tanjung Priok Bantu Angkut Bansos Warga Isoman dari Gudang Marunda Centre

oleh -

JAKARTAPEDIA.id – Petugas Satpol PP dibantu petugas PPSU Kecamatan Tanjung Priok membantu pengangkutan bantuan sosial untuk warga yang menjalani isolasi mandiri berasal dari Gudang Marunda Center Cilincing dan Gudang Dinas Sosial di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

Bansos itu diangkut dan dibawa menggunakan satu unit mobil boks engkel, sebelum disalurkan kepada warga yang menjalani isoman di sejumlah kelurahan.

“Untuk warga yang terdampak COVID-19 atau sedang menjalankan isolasi mandiri di wilayah Kelurahan Sungai Bambu dan Kelurahan Warakas nantinya,” demikian keterangan foto yang diunggah pada akun Instagram satpol_pp_tanjung_priok.

Sesuai arahan dari Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, bahwa untuk peningkatan penanganan COVID-19 di kelurahan itu pertama adalah melakukan “treatment” terhadap warga yang sedang isolasi mandiri untuk mendapatkan bantuan.

Paket bantuan itu terdiri dari bahan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, sarden, biskuit, mie instan, dan lainnya.

Puluhan paket bantuan sosial itu didistribusikan langsung oleh Tim Satgas COVID-19 RT/RW ke sejumlah rumah warga yang terdata sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Dengan adanya paket bansos itu, diharapkan warga bisa tercukupi kebutuhan pangan selama menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Untuk mendapatkan paket bansos bagi warga isoman ada beberapa tahapan yang harus dilakukan yaitu warga harus melapor ke pengurus RT/RW kemudian akan diteruskan ke pihak kelurahan.

Selanjutnya, petugas kelurahan akan mengisi formulir google untuk mendata siapa saja warga yang isoman dan berapa jumlah paket yang dibutuhkan.

Setelah itu, formulir diajukan ke Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta dan akan diproses serta dikirim paket bansos sesuai kebutuhan di masing-masing kelurahan. (dra/pd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *