Ketua DPRD Kota Bekasi: Sumur ResapanJadi Kolam Lele, Apa Respons Wagub DKI???

oleh -

JAKARTAPEDIA.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi usulan pemanfaatan sumur resapan untuk beternak lele dari Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi.

Dia meminta agar semua masalah disikapi dengan bijak, termasuk terkait masalah yang ditimbulkan dari pembuatan sumur resapan.

“Mari kita sikapi semua masalah di Jakarta dengan baik dengan bijak,” ujar Riza saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (27/1/2022).

Riza mengatakan, kekurangan terkait pembangunan sumur resapan sedianya diperbaiki bersama.

Pemprov DKI Jakarta, sambung Riza, akan berupaya terus memperbaiki program penanganan banjir ala Gubernur Anies Baswedan itu bisa berjalan lebih baik.

“Semua program kita bahas dengan Pemprov dnegan DPRD. Ada kekurangan mungkin, mari kita perbaiki, ke depan kita pastikan semua program akan jauh lebih baik lagi,” ucap Riza.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengusulkan sumur resapan dijadikan kolam lele karena dianggap tidak efektif menangani banjir.

Dia mengusulkan agar Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan (DKPKP) bisa memberikan bibit lele dan mengajarkan masyarakat untuk mengelola lele dalam sumur resapan.

Kalau gue cocoknya bakal kerja sama dengan Dinas KPKP terus taruh lele di dalam situ, masyarakat yang jagain, kasih makan, itu kan jadi pendapatan juga,” ucap Pras saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (26/1/2022) kemarin. (dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *