BPBD DKI Jakarta: Waspada Cuaca Ekstrem pada 17-22 Januari 2022

oleh -

JAKARTAPEDIA.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan status waspada potensi cuaca ekstrem pada periode 17-22 Januari 2022.

Berdasarkan analisis dinamika atmosfer, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengidentifikasi adanya potensi peningkatan curah hujan dalam periode sepekan ke depan di sebagian besar wilayah Indonesia.

“Kondisi tersebut dipicu oleh peningkatan aktivitas dinamika atmosfer,” tulis BPBD DKI Jakarta dalam akun resmi Instagram @bpbddkijakarta.

“Kondisi tersebut secara signifikan dapat meningkatkan potensi cuaca ekstrem dalam periode sepekan ke depan,” lanjut tulisan tersebut yang dilansir Selasa (18/1/2022).

BMKG juga telah memberikan peringatan dini terdapat potensi cuaca ekstrem berupa hujan lebat, angin kencang, dan gelombang tinggi.

Sementara itu, potensi hujan sedang-lebat diprediksi terjadi di wilayah DKI Jakarta.

Oleh karena itu, BPBD DKI Jakarta mengimbau masyarakat agar waspada pula terhadap dampak bencana hidrometeorologi yang dapat ditimbulkannya.

“Seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, pohon tumbang, dan lain-lain,” demikian yang ditulis BPBD DKI. (dra/kcm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *