Sembilan Satpol PP Jaktim Sosialisasikan Keamanan Menyeberang Jalan

oleh -
Sembilan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Timur, Selasa (18/1/2022), melakukan sosialisasi road crossing safety atau keamanan menyeberang jalan di Jl I Gusti Ngurah Rai, Duren Sawit. (bj/dra)

JAKARTAPEDIA.id – Sembilan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Timur, Selasa (18/1/2022), melakukan sosialisasi road crossing safety atau keamanan menyeberang jalan di Jl I Gusti Ngurah Rai, Duren Sawit.

Kasatpol PP Kota Jakarta Timur, Budhy Novian mengatakan, kegiatan ini akan dilakukan setiap hari dengan lokasi berbeda untuk mendisiplinkan warga agar menyeberang pada tempat-tempat yang telah disiapkan, seperti di jembatan penyeberangan orang (JPO) maupun zebra cross.

“Sosialisasi road crossing safety ini perlu dilakukan untuk mendisiplinkan warga agar tertib saat menyeberang jalan. Ini untuk keamanan dan kenyamanan warga sendiri, mengingat lalu lintas kendaraan di Jakarta ini sangat padat,” kata Budhy.

Menurutnya, sosialisasi road crossing safety ini dimulai di kawasan depan Stasiun Klender Baru Kelurahan Pondok Kopi. Hari berikutnya akan dilakukan di lokasi berbeda yang banyak lalu lalang orang menyeberang setiap hari.

“Sasaran lokasi berikutnya adalah Jl Otista Raya, tepatnya di depan Mapolsek Jatinegara atau Apartemen MT Haryono Square. Sebab, masih banyak orang menyeberang lewat jalur bawah di sana. Padahal di lokasi tersebut tersedia JPO,” pungkasnya. (bj/dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *