Resmikan Rumah Anggur di Kantor Sudin LH Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim: Konsep Urban Farming Selain Penghijaun, Hasilnya Juga Bisa Dirasakan

oleh -
Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

JAKARTAPEDIA.id – Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim meresmikan rumah anggur yang di kantor Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Jakarta Utara, Jalan Alur Laut RT 03/RW 06, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Ali mengatakan, menanam anggur cukup bagus dan sama dengan menanam tanaman buah lainnya. Namun demikian, budi daya anggur lebih menarik karena pohon ini terlihat lebih eksklusif dan butuh perawatan yang intensif.

“Melalui konsep urban farming, selain untuk penghijauan yang hasilnya juga bisa juga dirasakan oleh semua orang yang berkantor di Suku Dinas LH ini,” ujarnya, Selasa (4/1/2022).

Sementara itu, Kepala Suku Dinas LH Jakarta Utara, Achmad Hariadi menambahkan, rumah anggur dibuat sejak pertengahan Desember 2021 lalu dengan memanfaatkan lahan belakang berukuran 4×20 meter.

“Anggur yang ditanam berjenis brazilia, jupiter, isabella dan akademik serta jenis kombinasi (okulasi) antara anggur biasa dengan anggur berkualitas. Kita perkirakan dalam tiga sampai empat bulan mendatang sudah bisa panen,” tandasnya. (dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *