Wagub DKI Jakarta Tinjau Kegiatan Aksi Donor Darah, Ariza Berharap Kepedulian Sosial Terus Tumbuh dan Terpelihara di Ibu Kota

oleh -
Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (ist)

JAKARTAPEDIA.id – Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meninjau kegiatan Aksi Donor Darah, Pembagian 200 paket Sembako, dan Talkshow yang diinisiasi oleh Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi DKI Jakarta, di Gelanggang Remaja Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Sabtu pagi (27/11/2021). Kegiatan bakti sosial tersebut diperuntukan bagi masyarakat umum di Jakarta.

Dalam suasana pandemi COVID-19, tutur Wagub Ariza, kebutuhan darah terus meningkat. Untuk itu, sangat tepat sekali jika saat ini BKOW DKI Jakarta menggelar kegiatan donor darah demi menjaga stok darah di PMI.

Selain itu, kegiatan bakti sosial ataupun kepedulian sosial semacam ini harus terus tumbuh dan terpelihara dengan baik di Ibu Kota , serta dilaksanakan secara rutin oleh seluruh elemen masyarakat, termasuk organisasi-organisasi kewanitaan yang ada di Jakarta.

“Semoga kegiatan mulia ini bisa menjadi contoh, memotivasi elemen masyarakat lain untuk turut menyumbangkan darah kepada yang membutuhkan. Kami mengajak seluruh warga Jakarta membantu sesama dengan memberikan paket sembako. BKOW dan organisasi wanita lainnya, kemasyarakatan, kepemudaan secara rutin setiap minggu/bulan melaksanakan kegiatan sosial. Memang di masa pandemi ini dibutuhkan solidaritas seluruh warga,” jelas Wagub Ariza.

Sementara itu, Ketua BKOW ProvinsinDKI Jakarta, Elissa Sumarlin menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini adalah kegiatan dari Biro Tiga (Bidang Sosial Budaya Lingkungan Hidup dan Agama, BKOW DKI Jakarta) yang mengadakan acara donor darah, talk show dan baksos. Ya Insya Allah bisa membantu semua warga membutuhkan dan membantu juga Pemerintah DKI Jakarta untuk kebutuhan darah. Ini merupakan kegiatan sangat penting dan harus didukung oleh banyak pihak,” tutupnya. (dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *