Normalisasi Waduk Kesatriaan Cilincing Terus Dikebut, Progres Sudah 80 Persen

oleh -

JAKARTAPEDIA.id – Normalisasi Waduk Kesatriaan di Jalan Kesatriaan, RT 01/07, Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara terus dikebut oleh Dinas Sumber Daya Air (SDA) berkolaborasi dengan UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta. Saat ini progresnya sudah mencapai 80 persen.

Kepala Satuan Pelaksana Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Cilincing, Tjahyono Budi Setiawan mengatakan, pengerjaan waduk sudah dimulai sejak Juni 2021.

“Saat ini masih berlangsung pembuatan dam keliling, sedangkan untuk outlet sudah selesai,” ujarnya saat dikonfirmasi Minggu (14/11/2021).

Tjahyono menjelaskan, saat ini juga masih terus dilakukan sosialisasi bagi warga di kawasan waduk untuk mendukung pekerjaan normalisasi tersebut.

“Kita minta warga tidak mengokupasi dan menggunakan area waduk untuk kegiatan yang bukan peruntukannya,” terangnya.

Ia menambahkan, untuk pengerjaan waduk seluas 3,8 hektare tersebut dikerahkan tiga unit alat berat berikut operator dan 10 personel lainnya.

“Target tetap akhir tahun harus selesai, makanya kita kebut. Untuk sementara ini waduk bisa digunakan sebagai kolam retensi,” tandasnya. (jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *