Berikut Ini 10 Tempat Wisata di Jakarta yang Sudah Kembali Dibuka

oleh -
Wisata Pantai di Ancol. (ist)

JAKARTAPEDIA.id – Setelah melewati masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), tentunya banyak orang yang merindukan liburan. Nah, saat ini sudah ada beberapa tempat wisata yang buka di Jakarta. Mungkin saja sudah bisa menjadi referensi.

Hal ini bisa menjadi kesempatan bagi warga Jakarta dan sekitarnya untuk pergi refreshing sejenak, tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, ya.

Cocok buat kamu yang ingin menghabiskan akhir pekan tanpa perlu pergi jauh, simak beberapa tempat wisata yang sudah buka di Jakarta berikut ini:

1. Dunia Fantasi (Dufan) adalah taman bermain terfavorit di Jakarta. Seru banget bisa ke Istana Boneka, Bianglala, Halilintar, hingga Hysteria.

2. Kalau ingin menikmati sunset, kamu bisa datang ke Pantai Ancol. Suara deburan ombak yang tenang dan aroma pantai yang khas bikin pikiran rileks.

3. Ocean Dream Samudra menawarkan nuansa laut dengan berbagai hewan air yang menarik. Di sini, kamu bisa melihat berbagai atraksi pertunjukan hewan laut.

4. Selain bisa melihat rumah-rumah tradisional Indonesia, Taman Mini Indonesia Indah juga memiliki beberapa wahana yang seru. Bisa mengenang saat berada di kampung halaman.

5. Taman Ismail Marzuki merupakan sentral seni bagi warga ibu kota. Selain pertunjukkan seni, terdapat pula perpustakaan, planetarium, dan kafe untuk bersantai sejenak.

6. Pos Bloc Jakarta merupakan tempat wisata baru, menjadi ruang publik untuk piknik, nongkrong, hunting foto, hingga pameran karya seni.

7. Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan masuk dalam salah satu desa wisata terbaik. Bisa belajar budaya Betawi, sekaligus kulineran di sini.

8. Kalau ingin menyegarkan mata, datanglah ke Hutan Mangrove. Suasana asri dan sejuk bisa kamu rasakan di sini, damai banget.

9. Jakarta Aquarium bisa jadi alternatif wisata untuk menikmati nuansa laut. Koleksi biota lautnya sangat unik dan menggemaskan.

10. Taman Lapangan Banteng sering digunakan sebagai spot olahraga dan hunting foto. Bisa melihat air mancur menari saat malam hari, lho.

Itulah beberapa tempat wisata di Jakarta yang sudah buka sebagai referensi melepas penat sejenak.

Jadi, buat kamu yang tinggal di Jakarta, gak perlu pergi jauh ke luar kota saat akhir pekan, deh. Tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku di mana pun berada, ya! (jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *