Sambut HUT ke-497Jakarta, Pesta Budaya Taman Sari Siap Digelar

oleh -
Pesta Budaya Taman Sari.

JAKARTAPEDIA.co.id – Untuk menyemarakkan HUT ke-497 Kota Jakarta, Komunitas Masyarakat Betawi Taman Sari bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan DKI Jakarta akan menggelar Pesta Budaya Taman Sari, di halaman Kantor Kelurahan Taman Sari, Jalan Mangga Besar IV, Jakarta Barat.

Lurah Taman Sari, Abdul Malik Raharusun mengatakan, Pesta Budaya Taman Sari akan digelar, Sabtu (8/6/2024) dari pukul 08.00-22.00 WIB.

“Kelurahan Taman Sari mendukung sepenuhnya kegitan tersebut yang diinisiasi oleh Komunitas Masyarakat Betawi Taman Sari,” ujarnya, Selasa (4/6/2024).

Dikatakan Abdul Malik, kegiatan yang mengusung tema ‘Jakarta Kota Global Berjuta Pesona’ akan menampilkan ragam budaya dan kuliner yang ada di wilayah Taman Sari yang merupakan perpaduan unsur budaya Betawi, Tionghoa dan Arab.

Untuk seni terdiri dari palang pintu, silat Betawi, Barongsai, kembang api, tari samrah, tari Betawi Selamat Datang, lenong Betawi, gambang kromong, marching band, dan band Betawi.

Untuk kuliner, akan menghadirkan puluhan stan bazar kuliner Betawi dan Nusantara, seperti dodol Betawi, kerak telor, es cendol, kue cane, dan bazar durian Mangga Besar.

“Kegiatan tahunan ini diharapkan dapat menghidupkan sektor pariwisata sekaligus melestarikan seni, budaya dan kuliner Betawi agar tidak punah,” tandasnya. (pede/bj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *