Puji Tuhan, Kini PGI Miliki Media Center

oleh -
Media Center Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (Media Center PGI) telah diresmikan oleh Ketua Umum PGI, Pdt. Gomar Gultom,M.Th didampingi Sekum PGI, Pdt. Jacky Manuputty dan Direktur Urusan Agama Kristen Kemenag RI, Pdt. Dr. Amsal Yowei, pada Kamis, (14/3/2024).

JAKARTAPEDIA.co.id – Media Center Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (Media Center PGI) telah diresmikan oleh Ketua Umum PGI, Pdt. Gomar Gultom,M.Th didampingi Sekum PGI, Pdt. Jacky Manuputty dan Direktur Urusan Agama Kristen Kemenag RI, Pdt. Dr. Amsal Yowei, pada Kamis, (14/3/2024).

Acara peresmian Media Center yang terletak di lantai dasar Graha Oikumene, Jalan Salemba 10 Jakarta Pusat ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketum PGI Pdt. Gomar Gultom yang disaksikan oleh para wartawan, sejumlah pimpinan sinode, tamu undangan, serta perwakilan lembaga mitra PGI.

Sebagai bentuk syukur ketika memasuki ruangan baru, juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum PGI bersama Pdt. Amsal Yowei yang telah disiapkan dalam ruangan Media Center PGI. Dalam falsafah Jawa, “Tumpeng” memiliki makna mendalam,yakni Tumuju Ing Pengeran (Menuju Kepada Tuhan) atau sebuah ucapan syukur yang ditujukan kepada Tuhan.

Pucuk Tumpeng yang dipotong oleh Pdt. Amsal Yowei diberikan kepada 2 orang pimpinan mewakili organisasi wartawan berbasis Kristiani, yakni kepada Ketua Umum Perkumpulan Wartawan Media Kristiani Indonesia (PERWAMKI), Stevano Margianto dan Ketua Umum Persatuan Wartawan Nasrani (Pewarna) Indonesia, Yusuf Mujiono.

Dalam kata sambutannya, Sekum PGI, Pdt. Jacky Manuputty, berharap agar ruangan Media Center ini dapat menjadi pusat sumber berita bagi para wartawan yang meliput dan mempublikasikan kegiatan PGI sekaligus sebagai ajang untuk berdiskusi.

“Pada akhirnya PGI memfasilitasi tempat untuk kegiatan dari teman-teman jurnalis Kristen dalam membentuk dan mengembangkan pemberitaan-pemberitaan, baik untuk jurnalis Kristen maupun teman-teman jurnalis lainnya. Silahkan nanti ruangan difungsikan dengan baik. Meski tidak luas, tapi kami sudah menyediakan wifi, komputer, kopi, teh dan lain-lain agar teman-teman jurnalis merasa nyaman dalam beraktivitas,” ujar Pdt. Jacklyn F Manuputty ketika menyampaikan kata sambutan di hadapan awak media.

Sementara itu Ketua Umum PERWAMKI, Stevano Margianto menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada MPH-PGI yang telah memberikan fasilitas media center bagi wartawan.

“Ini menandakan PGI sebagai salah satu gereja aras nasional sangat memperhatikan dan peduli terhadap kiprah wartawan yang sering melakukan peliputan dan mendukung kinerja PGI,” ujarnya.

Menurutnya, media center sangat penting untuk kelancaran tugas-tugas jurnalistik yang dituntut dengan pemberitaan cepat di era digital ini.

Sebab itu, jadwal kegiatan PGI per minggu/bulan agar terpampang di ruangan media center, sehingga dengan cepat dapat diketahui wartawan.

Selain itu, dengan peresmian ini, diharapkan ke depan komunikasi PGI dengan wartawan, khususnya di dunia kekristenan semakin terjalin baik.

“Pesan saya kepada teman-teman wartawan, yang melakukan aktivitas di media center, agar tetap mengikuti aturan PGI terutama terkait jam kerja setiap harinya. Dan yang paling penting, mari kita sama-sama jaga dan rawat fasilitas media center tersebut dengan baik. Jadikan media center PGI sebagai tempat bersilahturahmi, diskusi yang sehat, guyup, rukun, antar sesama wartawan tanpa dibatasi sekat-sekat organisasi,” pungkas Margianto. (pede)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *