Libur Hari Raya Nyepi, Pengunjung TMR Tembus 3.448 Orang

oleh -
Taman Margasatwa Ragunan (TMR). (ist)

JAKARTAPEDIA.co.id – Petugas Pelayanan dan Hubungan Masyarakat TMR, Wahyudi Bambang mengatakan, ribuan pengunjung yang datang tersebut melakukan pembelian tiket secara online maupun offline.

“Pengunjung datang menggunakan beragam moda transportasi. Untuk data di area parkir internal TMR tercacat ada 414 sepeda motor, 402 mobil, 36 unit sepeda, dan satu bus pariwisata,” ujarnya seperti dilansir dari rilis pada Rabu (13/3/2024).

Bambang menjelaskan, para pengunjung memanfaatkan libur ke tempat rekreasi edukasi di TMP dengan mengunjungi sejumlah wahana yang ada.

“Kami mencatat ada 131 orang berkunjung ke Taman Satwa Anak dan sebanyak 475 orang mendatangi Pusat Primata Schmutzer,” terangnya.

Menurutnya, TMR tetap dibuka di hari Senin saat bertepatan dengan Hari Raya Nyepi mengacu pada Peraturan Gubernur Nomor 7 Tahun 2014 tentang Hari Libur Bagi Satwa pada Taman Margasatwa Ragunan.

“Apabila Senin merupakan libur nasional atau cuti bersama maka libur satwa dapat diundur. Hari ini kami tetap buka mulai pukul 07.00 sampai 16.00, kalau besok kita libur atau tutup dari kunjungan,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung, Raka (38) mengaku menjadikan TMR sebagai tempat rekreasi di Hari Raya Nyepi karena dekat dari rumah. “Saya datang bersama istri dan anak saya. Harga tiket masuk TMR sangat murah dan anak-anak bisa lihat hewan-hewan di sini, sangat mengedukasi,” tandasnya. (bj/ig)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *