Alhamdulillah! Pemprov DKI Raih Penghargaan P3DN Terbaik Kategori Pemerintah Daerah Provinsi Tahun 2024

oleh -
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali mendapatkan Penghargaan Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN) Terbaik Kategori Pemerintah Daerah Provinsi Tahun 2024. (ist)

JAKARTAPEDIA.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali mendapatkan Penghargaan Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN) Terbaik Kategori Pemerintah Daerah Provinsi Tahun 2024.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita, yang juga merupakan Ketua Harian Tim Nasional P3DN kepada Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo selaku Ketua Harian Tim P3DN Provinsi DKI Jakarta, pada Kamis, 7 Maret 2024.

“Ini merupakan kali kedua Pemprov DKI mendapatkan penghargaan ini. Hal ini menunjukkan komitmen Pemprov DKI Jakarta untuk terus berkontribusi, mendukung, serta mengoptimalkan pelaksanaan program P3DN,” terang Elisabeth Ratu, pada Jumat (8/3/2024).

Penilaian Penghargaan P3DN berdasarkan Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 4 Tahun 2023 tentang Tata Cara Pemberian Penghargaan Penggunaan Produk Dalam Negeri, dengan aspek penilaian meliputi perencanaan, realisasi, evaluasi, dan kampanye.

Penganugerahan P3DN 2024 dilakukan untuk menilai kinerja tahun 2023. P3DN di Provinsi DKI Jakarta tahun 2023 telah mendapatkan beberapa penghargaan, yaitu Juara 1 Nilai Transaksi E-Purchasing Terbesar Tahun Anggaran 2023 Periode Januari-Juli 2023 dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP); Pemerintah Daerah dengan Nilai Transaksi Belanja Produk Dalam Negeri dan Produk Usaha Mikro dan Usaha Kecil Terbesar Tahun 2023 dari LKPP. Capaian P3DN Provinsi DKI Jakarta tahun 2023 sebesar 25,584 triliun rupiah.

Kegiatan Penganugerahan P3DN tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian yang bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI, sekaligus menjadi penutup rangkaian acara Business Matching Tahun 2024 di The Meru Sanur, Bali pada 4-7 Maret 2024.

Acara ini bertujuan menjembatani bertemunya pemilik anggaran dan perusahaan industri dalam negeri secara langsung.

Pelaksanaan Business Matching 2024 dikemas dengan konsep One Stop Event, meliputi Desk Business Matching, Penganugerahan Penghargaan Pengguna Produk Dalam Negeri, Pameran Produk Dalam Negeri, Talkshow Akselerasi Sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), dan Pojok Konsultasi. (rls/ig)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *