Persiapan Pemilu, Sebanyak 250 Anggota KPPS Kelurahan Kebon Kelapa Periksa Kesehatan

oleh -
Kelurahan Kebon Kelapa, Jakarta Pusat, bersama Puskesmas Pembantu di wilayah setempat melakukan pemeriksaan kesehatan kepada 250 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dalam rangka persiapan Pemilu 2024. (ist)

JAKARTAPEDIA.co.id – Kelurahan Kebon Kelapa, Jakarta Pusat, bersama Puskesmas Pembantu di wilayah setempat melakukan pemeriksaan kesehatan kepada 250 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dalam rangka persiapan Pemilu 2024.

“Pemeriksaan kesehatan tersebut terdiri dari tiga jenis, yaitu tekanan darah, gula darah sewaktu dan juga kolesterol serta asam urat,” kata Kepala Puskesmas Pembantu Kebon Kelapa Sarah Juniar di Jakarta, Selasa (13/2/2024).

Sarah menjelaskan, pemeriksaan tersebut merupakan pemeriksaan tes kesehatan untuk kali kedua.

Sebelumnya dilaksanakan pada saat seleksi pendaftaran untuk para calon anggota KPPS Kelurahan Kebon Kelapa.

Bagi anggota KPPS yang didapatkan hasil kesehatannya di atas ambang normal, pihaknya akan memberikan rujukan pengantar untuk berobat ke Puskesmas.

Kendati demikian, sejauh ini kondisi kesehatan KPPS tidak ada masalah. Namun Sarah mengimbau para anggota KPPS harus tetap memperhatikan kesehatannya.

Terkait hari H pemilu, Sarah menginformasikan bahwa hasil koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dan Suku Dinas (Sudin) Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Pusat akan ada Dukungan Kesehatan (Dukes) yang berkeliling di 36 TPS Kelurahan Kebon Kelapa.

“Jadi seumpama ada yang keadaan darurat, kita juga menyediakan layanan ‘on call’, bisa dihubungi untuk datang ke TPS tersebut jika butuh ambulans, nanti segera kita koordinasikan dengan Puskesmas Gambir atau PK3D yang dahulu namanya AGD Dinkes DKI Jakarta,” kata Sarah.

Dia pun berharap para petugas KPPS dapat menjalankan tugas secara maksimal dengan kondisi kesehatan yang prima sehingga pelaksanaan pemilu dapat sukses. (ant/ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *