Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono Kunjungi Dua Wihara di Jakarta Barat, Imlek Diharapkan Bisa Membawa Berkah & Kesehatan

oleh -
Dalam rangka perayaan Tahun Baru Imleks 2024/2575 Kongzili, Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono menyambangi dua wihara sekaligus yaitu Wihara Dharma Bhakti Chin Te Yen dan Wihara Dharma Jaya Toa Se Bio di Jakarta Barat, Jumat (9/2/2024) kemarin. (ist)

JAKARTAPEDIA.co.id – Dalam rangka perayaan Tahun Baru Imleks 2024/2575 Kongzili, Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono menyambangi dua wihara sekaligus yaitu Wihara Dharma Bhakti Chin Te Yen dan Wihara Dharma Jaya Toa Se Bio di Jakarta Barat, Jumat (9/2/2024) kemarin.

Saat kunjungan diidampingi jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta dan menyapa masyarakat.

“Saya ke sini untuk mengunjungi 2 Wihara bersama jajaran Forkopimda. Tujuannya untuk bersama-sama menyapa warga yang merayakan Imleks di Tahun Naga ini. Kami juga meninjau kesiapan Wihara di beberapa lokasi yang menjadi tempat sejarah,” tuturnya seperti rilis yang dilansir dari situs resmi Pemprov DKI Jakarta pada Sabtu (10/2/2024).

Pada saat kunjungan tersebur, Heru Budi tak lupa menyampaikan ucapan selamat merayakan Tahun Baru Imleks kepada seluruh warga yang merayakannya di Jakarta.

“Di sini, saya ingin mengucapkan selamat merayakan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili bagi yang merayakannya,” katanya.

Diharapkan Heru Budi semoga saja di Tahun Baru Imleks 2024 ini, yakni mendatangkan keberkahan dan kesehatan bagi seluruh warga Jakarta.

“Semoga perayaan Tahun Baru Imleks ini dapat berjalan dengan baik. Dan, tentunya juga bisa membawa keberkahan dan kesehatan bagi masyarakat,” ucapnya lagi.

Menurut Heru Budi bahwa perayaan Tahun Baru Imleks merupakan sebuah tradisi masyarakat Tionghoa yang mewarnai keberagaman di Kota Jakarta, mulai dari adat istiadat, budaya serta agama. Sehingga dapat semakin menumbuhkan solidaritas sosial dalam kehidupan masyarakat.

“Maka itu, saya mengharapkan perayaan Tahun Baru Imleks 2024 ini menjadi momentum untuk terus menjaga persatuan, kesatuan, memperkokoh tali silaturahmi antarsesama dan menguatkan toleransi dalam keberagaman,” ujarnya.

Kedatangan Heru Budi disambut dengan tarian Barongsai di Wihara Dharma Jaya Toa Se Bio. Tampak juga menikmati tarian ular naga tersebut, kemudian memberikan angpao kepada para pemain barongsai tersebut. Pemberian angpao tersebut diikuti oleh jajaran Forkopimda lainnya. (rls/ig)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *