PPSU Kelurahan Srengseng Sawah Berhasil Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Lenteng Agung Barat

oleh -
Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa bersama Pasukan Hijau Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan berhasil mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Lenteng Agung Barat. (ist)

JAKARTAPEDIA.co.id – Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa bersama Pasukan Hijau Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan berhasil mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Lenteng Agung Barat.

Lurah Srengseng Sawah, Sarca mengatakan, pohon tumbang sekitar pukul 11.00 WIB saat terjadi hujan disertai angin kencang.

“Pohon tumbang ke arah trotoar dan taman, serta menimpa kabel udara yang ada di sekitarnya,” ujarnya, Sabtu (27/1/2024).

Sarca menjelaskan, pohon yang tumbang diketahui berjenis Akasia dengan ketinggian lebih dari 5 meter. Sebanyak lima petugas PPSU dan lima Pasukan Hijau bergerak cepat melakukan evakuasi pohon.

“Untuk percepatan penanganan turut digunakan gergaji mesin. Sedangkan, kabel udara yang tertimpa pohon sudah dikoordinasikan untuk ada penanganan lanjutan,” terangnya.

Sarca mengingatkan kepada pengguna jalan untuk tidak berteduh di bawah pohon dan tetap hati-hati serta waspada saat musim hujan.

Sementara itu, salah seorang penggunaan jalan, Vence (20) mengapresiasi tindakan cepat petugas gabungan dalam mengevakuasi pohon yang tumbang tersebut.

“Pohon tadi tumbang ke arah trotoar dan sempat menutup sebagian akses pejalan kaki. Cukup baik penangananya, dengan cepat pohon besar tersebut dipotong menjadi bagian kecil dan diangkut pakai truk,” tandasnya. (ig/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *